Pedagang Pasar Johar Siap Tempati Bangunan Baru

para pedagang sudah tak sabar ingin menempati bangunan baru yang beberapa tahun yang lalu terbakar

Pedagang Pasar Johar Siap Tempati Bangunan Baru
Tribunjateng.com/Eka Yulianti Fajlin
Pembangunan Johar Heritage Sudah Capai 98 Persen 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang memindahkan para pedagang Pasar Johar kembali ke pasar lama disambut baik oleh para pedagang yang saat ini masih menempati tempat relokasi di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Ketua Paguyuban Pedagang dan Jasa (PPJ) Pasar Johar, Muchlisan mengatakan, para pedagang sudah tak sabar ingin menempati bangunan baru yang beberapa tahun yang lalu terbakar.

"Komunikasi dengan Pemkot, 2020 rencananya bisa kembali. Sekarang pembangunannya hampir selesai. Mudah-mudahan terealisasi. Kami sudah mulai mempersiapkan diri," kata Muchlisan, Kamis (7/11/2019).

Dia menyebutkan, ada 8.000 pedagang Pasar Johar yang berada di relokasi MAJT.

Dia berharap, Pemkot dapat mengakomodasi seluruh pedagang di bangunan baru Pasar Johar Herritage.

Pembagian lapak sebisa mungkin juga mengedepankan asas keadilan.

Menurutnya, jika pemindahan tidak dilakukan serentak, akan muncul kecemburuan. Pasalnya, mereka sama-sama menunggu dengan sabar bertahun-tahun di relokasi MAJT.

"Kalau nanti ada yang bisa masuk dan ada yang masih disana, saya pikir bisa menjadi kendala pedagang yang disana karena disana pasti sepi.

Saat ini saja kondisi tidak begitu ramai, apalagi kalau pedagangnya berkurang otomatis di relokasi akan semakin sepi," katanya.

Lanjut Muchlisan, pedagang belum memahami terkait penggunaan bangunan cagar budaya. Namun, apapun aturannya, pihaknya akan berusaha mematuhi dan melaksanakannya.

Halaman
123
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved