Pendaftaran CPNS Dibuka 11 November, Bagaimana yang Tak Punya e-KTP? Ini Jawaban BKD Jateng

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 akan resmi dibuka empat hari lagi atau pada 11 November mendatang selama 15 hari

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 akan resmi dibuka empat hari lagi atau pada 11 November mendatang selama 15 hari.

Formasi yang ada untuk kabupaten/kota total yakni 14.918. Sementara, formasi untuk Pemerintah Provinsi Jateng sebanyak 1.409.

Pembukaan pendaftaran rekrutmen CPNS 2019 akan dilaksanakan secara daring (online) melalui portal SSCASN atau Sistem Seleksi Calon ASN.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah, Wisnu Zaroh, menuturkan pendaftar diminta untuk mencermati dan memahami segala ketentuan pendaftaran dan persyaratan dalam pengumuman.

"Pelamar diimbau mempersiapkan dokumen-dokumen dengan benar. Ikuti persyaratan apa yang diminta. Jika salah memasukan persyaratan pasti akan gagal," kata Wisnu, Kamis (7/11/2019).

Begitu juga saat memasukan Nomor Induk Kependudukan (NIK), pendaftar diminta tidak salah memasukan satu angka pun.

Jika salah memasukan, peserta otomatis gagal dan tidak dianjurkan untuk melanjutkan proses selanjutnya.

Bagaimana jika pendaftar tidak punya e-KTP?

Pelamar CPNS 2019 yang belum punya e-KTP bisa menggunakan KTP sementara atau surat keterangan (suket) perekaman e-KTP.

"Mereka yang belum mendapatkan KTP asli, diperbolehkan melampirkan surat keterangan perekaman e-KTP atau suket," jelasnya. (mam)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved