Rp 2,19 Triliun Investasi Akan Masuk ke Kabupaten Tegal, Ini Daftar Pemodalnya

Sejumlah investor melirik Kabupaten Tegal sebagai lahan potensial di tahun 2019 ini.

Rp 2,19 Triliun Investasi Akan Masuk ke Kabupaten Tegal, Ini Daftar Pemodalnya
IST
Kepala DPMPTSP Kabupaten Tegal Fakihurrohim mendampingi Bupati Tegal Umi Azizah dalam forum invetasi yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sejumlah investor melirik Kabupaten Tegal sebagai lahan potensial di tahun 2019 ini.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat, 5 investor baik dari asing maupun dalam negeri yang menanamkan modalnya di Kabupaten Tegal.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Tegal Fakihurrohim mengatakan, total investasi yang ada di Kabupaten Tegal kini mencapai senilai Rp. 2,19 triliun dari sejumlah penanam modal.

Fakih, panggilannya, mencontohkan, ada dua Penanam Modal Asing (PMA) yang akan hadir di wilayah selatan Kabupaten Tegal.

Salah satunya, kata dia, adalah investasi dari PT. Aquo Energy senilai Rp. 2 triliun yang rencananya akan membangun instalasi pembangkit listrik tenaga bayu atau angin di Kecamatan Margasari.

Kemudian, ada sejumlah pengusaha lainnya yang sudah mendaftar untuk berinvestasi di Kabupaten Tegal.

Seperti dari PT. Mahakarya Guci Propertindo yang akan membangun Hotel Dafam di kawasan wisata Guci dengan nilai investasinya Rp. 135 miliar.

Lalu, PT. Lotte Shopping Indonesia yang akan membangun pusat grosir senilai Rp. 50 miliar dan PT. Sanial Jaya Mandiri, perusahaan properti perumahan dengan nilai investasinya Rp. 10 miliar.

"Harapan kami, dengan adanya investasi ini akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat Kabupaten Tegal di samping mengejar pertumbuhan ekonomi," jelas Fakih kepada Tribunjateng.com, Kamis (7/11/2019).

Lebih lanjut, pihaknya berencana menggelar forum investasi bisnis di tingkat Kabupaten Tegal tanggal 18 November 2019 nanti.

“Bussiness meeting forum akan kita selenggarakan dengan mengundang para investor potensial untuk kita tawarkan kesempatan berinvestasi di Kabupaten Tegal," sambungnya.

Ditanyai soal kesiapan, Fakih mengatakan soal perizinan dijamin semuanya mudah dan transparan.

"Saat ini, kami juga sedang menyempurnakan profil investasi untuk acara nanti," ungkap Fakih. (Tribunjateng/gum).

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved