Tim Kemen PUPR Cek Lokasi Jembatan Hilang di Sidorejo

Tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turun ke lapangan melihat lokasi tempat jembatan penghubung Dusun Sidorejo, Desa Karan

Tim Kemen PUPR Cek Lokasi Jembatan Hilang di Sidorejo
TRIBUN JATENG/ALAQSHA GILANG IMANTARA
BBWS Pemali Juana memantau pekerjaan perbaikan talud PT. Wijaya Karya selaku penyedia jasa jembatan Singopadu di desa Sidorejo, kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak pada Senin (17/12/2018) siang. Sejumlah pekerja dan sebuah alat berat nampak sedang memperbaiki talud agar tanggul tanah menjadi kuat. 

TRIBUNJATENG.COM, GROBOGAN - Tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turun ke lapangan melihat lokasi tempat jembatan penghubung Dusun Sidorejo, Desa Karangasem, Kecamatan Wirosari dengan Dusun Peting, Desa Bandungsari, Kecamatan Ngaringan di Kabupaten Grobogan, pernah ada, Selasa (5/11) sore.

Meski begitu, tim belum dapat memastikan apakah jembatan kembali dibangun atau tidak.

"Kami memeroleh tugas dari pusat untuk mensurvei lokasi, hasilnya kami laporkan. Untuk keputusan, tergantung dari Bapak Menteri," kata Staf Perencanaan Kementerian PUPR, Andi Kurniawan, di kutip dari Kompas.com, Selasa (5/11).

Terjunnya tim dari Kemen PUPR ini disambut gembira Kepala Desa Bandungsari Ledy Heriyanto. Apalagi, selama ini, tak ada respon dari pemerintah setempat meski pihaknya telah meminta pembangunan jembatan.

"Setelah viral diberitakan, kami ditelepon bahwa Kementerian PUPR akan meninjau lokasi. Alhamdulilah, semoga jembatan yang kami idamkan segera terealisasi," harapnya.

Dua wilayah tersebut sempat dihubungkan jembatan yang dibangun di era penjajahan Belanda. Namun, beberapa tahun lalu, jembatan tersebut hilang diterjang banjir.

Akhirnya, warga harus memutar jalan sejauh 40 kilometer untuk mencapai masing-masing wilayah. Hal ini dikeluhkan, terutama warga yang memiliki usaha.

"Mayoritas warga saya adalah pengrajin batu bata, genting dan sejenisnya. Untuk mengangkut ke kota, mereka harus memutar hingga hitungan jam. Kalau ada jembatan, tentu hanya hitungan menit. Tolong bangunkan jembatan bagi kami. Semoga kedatangan tim Kementerian PUPR ke sini bisa merealisasikan jembatan," pinta Kepala Desa Karangasem, Kanto. (kpc)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved