Umi Tidak Ingin Dewan Pendidikan Kabupaten Tegal Kinerja Sekadar Biasa Saja

Dewan Pendidikan Kabupaten Tegal dikukuhkan Bupati Tegal, Umi Azizah, Kamis (7/11/2019) di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Umi Tidak Ingin Dewan Pendidikan Kabupaten Tegal Kinerja Sekadar Biasa Saja
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
11 anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Tegal dikukuhkan Bupati Tegal, Umi Azizah, Kamis (7/11/2019) di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - 11 anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Tegal dikukuhkan Bupati Tegal, Umi Azizah, Kamis (7/11/2019) di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat.

Dalam pengukuhan tersebut, Umi menuntut perihal kinerja Dewan Pendidikan supaya meninggalkan pola-pola kerja lama.

"Kami minta lembaga ini bisa memberi masukan yang konstruktif dan progresif," Kata Umi kepada para anggota Dewan Pendidikan.

Umi mengaku, tidak ingin laporan hasil kinerja Dewan Pendidikan biasa-biasa saja.

"Kini, sudah tidak zaman menyampaikan laporan asal pimpinan senang karena yang dibutuhkan adalah perubahan mutu pendidikan menjadi lebih baik," tegasnya.

Lebih lanjut, Umi pun turut berbicara tentang terpilihnya Nadiem Anwar Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Umi mengatakan, langkah yang diambil Presiden RI Joko Widodo tentu memiliki maksud dan tujuan.

Umi bisa melihat pemerintah Pusat sedang menginginkan adanya langkah revolusioner.

"Akan ada pola-pola baru yang orientasinya adalah hasil yang baik, tetapi pola tersebut jangan sampai terjebak oleh rutinitas," ujar Umi.

Sementara, Plt Kepala Disdikbud Kabupaten Tegal, Was'ari mengucapkan, selamat bertugas bagi 11 anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Tegal.

Halaman
12
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved