UPDATE : Kecelakaan KM 328 Tol Batang-Pekalongan, Inilah Nama Korban Yang Meninggal Dunia

Kecelakaan lalulintas yang terjadi, antara truk tronton dengan nomor polisi B 9401 UYX dengan bus laju prima bernomor polisi B 7062 TGC

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Kecelakaan lalulintas yang terjadi, antara truk tronton dengan nomor polisi B 9401 UYX dengan bus laju prima bernomor polisi B 7062 TGC di KM 328+400 Jalur B Tol Batang-Pemalang memakan satu korban jiwa.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Ariakta Gagah Nugraha mengatakan dalam kecelakaan ini ada satu korban meninggal dunia.

"Korban meninggal dunia satu orang penumpang bus. Namanya Samidi (52) warga Rampelan RT 2 RW 1, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur," kata AKP Ariakta kepada Tribunjateng.com, Kamis, (7/11/2019) dini hari.

Menurutnya kronologi kejadian pada saat itu supir bus yang dikemudikan lleh bernama Hamid Abdilah (43) warga Gedongan, RT 1 RW 2, Kecamatan Sidomukti, Kabupaten Salatiga, melaju dari arah Semarang berjalan dengan kecepatan kurang lebih 100 km/jam.

Sesampainya di lokasi kejadian, terdapat truk didepannya yang dikemudikan oleh Nur Cholis (40) warga Kendang sari RT 2 RW 5 Surabaya Jawa Timur.

"Mengetahui hal tersebut, pengemudi bus bermaksud pindah ke lajur kanan. Karena, ada kendaraan yang berada di sebelah kanan, bus kembali ke lajur kiri dan menabrak truk yang mengakibatkan truk terguling di lajur kiri."

"Bahkan, truk yang terguling tersebut menutupi setengah jalan. Tapi, alhamdulillah kedua supir selamat," ungkapnya.

AKP Ariakta semua korban kecelakaan baik meninggal dan luka-luka di bawa ke rumah sakit Siaga Medika Pemalang untuk diberikan pengobatan.

Tidak hanya itu, truk yang menutupi separoh jalan harus dievakuasi menggunakan crane.

"Butuh waktu 3 jam untuk mengangkat truk tronton tersebut. Penyebab kecelakaan diduga supir mengantuk," tambahnya. (dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved