Wabup Pekalongan Arini Berharap Program dari Pusat Bisa Bersinergi dengan Program-Program di Daerah

Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti berharap program-program dari pemerintah pusat bisa bersinergi dengan program dari daerah.

Wabup Pekalongan Arini Berharap Program dari Pusat Bisa Bersinergi dengan Program-Program di Daerah
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti saat memberikan sambutan di kunjungan Wamen Kemendes PDTT Budi Arie Setiadi di Desa Mulyorejo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis, (7/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti berharap program-program dari pemerintah pusat bisa bersinergi dengan program dari daerah.

Hal tersebut diungkapkan usai menerima menerima kunjungan rombongan dari Wamen Kemendes PDTT di Desa Mulyorejo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis, (7/11/2019).

"Saya ucapkan terimakasih atas kunjungan Wamen Desa Budi Arie Setiadi di Kabupaten Pekalongan. Hari ini pak Budi kunjungan di tiga desa yang ada di Kabupaten Pekalongan diantaranya Desa Mulyorejo di Kecamatan Tirto, Desa Wiroditan di Kecamatan Bojong, dan Desa Kedungjaran di Kecamatan Sragi," kata Wakil Bupati Arini kepada Tribunjateng.com.

Menurutnya, dengan adanya kunjungan ini, pihak kementrian bisa melihat langsung kondisi Kabupaten Pekalongan khususnya di Desa Mulyorejo.

"Kami harapkan nanti ada sinergitas, seperti apa yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Pekalongan, apa yang diprogramkan desa, kemudian apa yang diprogramkan dari pusat, termasuk tidak hanya dana-dana dari pemerintah. Barangkali dana-dana dari swasta, apakah itu dari CSR, atau yang lain, nanti bisa kita sinergikan untuk pembangunan di desa," ungkapnya.

Arini menambahkan apabila desa bisa dikelola dengan tepat, maka tentu saja pembangunan menjadi seimbang antara desa dengan kota maupun Pemerintah Pusat.

"Oleh karena itu, harapan kami pembangunan desa ini, hendaknya betul-betul tepat sesuai kebutuhan dan kondisi lingkungan yang riil," tambahnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved