Komentar Gubernur Jatim Soal Stadion GBT Bikin Kecewa Bonek

GBT Surabaya itu akan dipakai untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021 meski sampai saat ini otoritas sepak bola tertinggi dunia (FIFA) belum dipastikan.

Komentar Gubernur Jatim Soal Stadion GBT Bikin Kecewa Bonek
persebaya.id
DOKUMENTASI. Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, memantau renovasi Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (8/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SURABAYA - Pernyataan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bikin kecewa para suporter Persebaya Surabaya.

Bonek kecewa terkait pernyataan terkait Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Sedianya, GBT Surabaya itu akan dipakai untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021 meski sampai saat ini otoritas sepak bola tertinggi dunia (FIFA) belum bisa memastikan layak atau tidak.

Khofifah Indar Parawansa pun lantas memberikan solusi alternatif untuk memakai Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021.

Stadion GBT sebelumnya disebut Khofifah Indar Parawansa berbau sampah.

Komentar pedas Khofifah itupun langsung memancing emosi pendukung Persebaya Surabaya, Bonek.

Bonek menganggap komentar Gubernur Jawa Timur tidak tepat dan tidak sepantasnya diucapkan oleh kepala daerah.

Dilansir dari BolaSport.com, Jumat (8/11/2019), Koordinator Tribun Utara, Husain Ghozali alias Cak Conk kecewa dengan pernyataan Gubernur tersebut.

Husain Ghozali menambahkan, seharusnya, Khofifah ikut memberikan solusi dan bukan malah memberikan komentar yang menjatuhkan.

"Jangan sibuk cari 'aroma' dan malah mengalihkan isu GBT sebagai venue. Seharusnya kasih solusi," ujar Husain Ghozali.

"Menurut saya, Gubernur harusnya bisa lebih bijak," ucap Husain Ghozali.

Berbeda dengan Khofifah Indar Parawansa, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengajak kepada masyarakat di Kota Pahlawan untuk menjaga Stadion GBT.

Menurut Aji Santoso, Stadion GBT sangat layak untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021 meski dirinya juga sempat mengeluhkan bau tidak sedap di stadion kebanggaan Persebaya Surabaya tersebut.

"Saya sekarang sebagai warga Surabaya, mari sama-sama menjaga stadion kebanggaan warga Surabaya ini," kata Aji Santoso. (*)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di BolaSport.com berjudul "Bonek Kecewa Pernyataan Gubernur Jatim soal Stadion GBT Bau Sampah"

Editor: deni setiawan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved