Peringati Hari Pahlawan, Hendi Luncurkan Kartu Tapcash Khusus Bagi Lansia dan Veteran

Bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan pada tanggal 10 November besok, Wali kota Semarang Hendrar Prihadi bekerja sama dengan Bank Negara Indonesi

Peringati Hari Pahlawan, Hendi Luncurkan Kartu Tapcash Khusus Bagi Lansia dan Veteran
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) memberikan keterangannya di Balai Kota Semarang, Rabu (23/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan pada tanggal 10 November besok, Wali kota Semarang Hendrar Prihadi bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) meluncurkan Kartu Tapcash BNI Semarang Hebat khusus bagi Lansia dan Veteran.

Kartu ini nantinya akan semakin mempermudah dalam proses pembayaran karena dengan memiliki kartu ini, para Lansia dan veteran tidak perlu membawa uang cash saat melakukan transaksi, termasuk saat naik BRT Trans Semarang.

Hendi, sapaan akrab wali kota menuturkan bahwa ini adalah bukti komitmen dirinya bersama seluruh jajaran Pemerintah Kota Semarang untuk mempermudah pelayanan kepada semua lapisan masyarakat, termasuk Lansia dan veteran.

"Pemerintah Kota Semarang berkomitmen bahwa kemudahan pelayanan harus menyentuh ke semua lapisan masyarakat. Untuk itu, hari ini momennya sangat tepat di mana untuk menghormati para veteran dan juga Lansia pada peringatan hari Pahlawan, bersama BNI kita meluncurkan kartu Tapcash BNI," jelas Hendi.

Hendi juga berharap adanya kartu BNI Tapcash ini juga dapat mengurangi tindak kejahatan karena pembayaran dilakukan secara cashless.

Sementara itu, Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Unit Pelaksana Teknis Dinas Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan mengungkapkan jika Peraturan Wali kota Semarang Nomor 16A Tahun 2017 yang mengatur tentang Tarif Bus Rapid Transit Trans Semarang akan dilakukan perubahan dengan penyertaan tarif khusus untuk lansia dan veteran.

Yang semula Tarif Umum Rp. 3.500,- (tiga ribu lima ratus rupiah) sedangkan Tarif Lanjut Usia, Tarif Veteran, Tarif Mahasiswa, Tarip Pelajar, Tarip Pengguna KIA dan Tarip Anak di bawah umur lima tahun sebesar Rp. 1.000,- (seribu rupiah).

Dengan memakai Kartu TapCash BNI Semarang Hebat khusus untuk Lansia dan Veteran Pengguna Trans Semarang hanya dikenai tarif Rp.1000,-.

Dirinya menjelaskan untuk memperoleh Kartu Tapcash BNI Semarang Hebat khusus untuk Lansia dan Veteran terlebih dahulu bisa mendaftar ke Komda Lansia.

Hal ini sebagai persyaratan untuk bisa mendapatkan Kartu Identitas Lansia.

Kartu Lansia dan Veteran ini sekaligus sebagai bentuk Komitmen Wali Kota Semarang untuk menjadikan Kota Semarang sebagai Kota ramah lansia.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved