Ribuan Orang Antusias Hadiri Gebyar Pajak Daerah Kota Semarang

Gebyar Pajak Daerah Kota Semarang yang diselenggarakan Kamis (7/11) di Halaman Balaikota Semarang berlangsung meriah.

Ribuan Orang Antusias Hadiri Gebyar Pajak Daerah Kota Semarang
ISTIMEWA
Walikota Hendi Menyerahkan Kunci Simbolis Rumah Tpye 38 di Perumahan Victoria Residence Yang Di Wakili Oleh Camat Gunung Pati Dalam Undian Hadiah PBB Halaman Balaikota 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gebyar Pajak Daerah Kota Semarang yang diselenggarakan Kamis (7/11) di Halaman Balaikota Semarang berlangsung meriah.

Berbeda dengan sebelumnya, pada tahun ini tak tanggung-tanggung 5 penampil dilibatkan Badan Pendapatan Daerah Kota Semarang untuk mengisi acara, antara lain Abah Lala bersama MG 86 Production, Jihan Audy, Ilux.Id, Senopati Band, dan Jamaah Tribun.

Para penampil alhasil sukses menyedot antusiasme ribuan masyarakat Kota Semarang yang telah memadati tempat kegiatan sejak sekitar pukul enam sore.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang saat itu berkesempatan membuka acara menngatakan jika seluruh kegiatan di Kota Semarang harus bisa dinikmati oleh masyarakat secara luas.

"Apalagi ini konteksnya adalah Gebyar Pajak, dimana pajak sebagai salah satu sumber pembangunan di Kota Semarang dari masyarakat," tutur Wali Kota Semarang juga akrab disapa Hendi itu.

"Maka dengan besarnya antusiasme masyarakat yang hadir, saya pikir menjadi sebuah peningkatan penyelenggaraan kegiatan yang positif. Sehingga lebih terbangun ikatan emosional antara Pemerintah Kota Semarang dan masyarakat," tandansya.

Di sisi lain Hendi juga mengapresiasi tingginya partisipasi masyarakat untuk bersama dengan pemerintah membangun Kota Semarang beberapa tahun terakhir.

Salah satunya terlihat dalam penerimaan pajak yang meningkat dari tahun ke tahun.

Disebutkannya pada tahun 2018, penerimanan PBB di Kota Semarang mencapai angka Rp 410 milyar, melampaui angka yang diharapkannya pada angka Rp 380 Milyar.

Bahkan pada tahun 2019 penerimaan PBB meskipun baru sampai bulan Oktober 2019, tapi telah mampu mencapai Rp 466 Milyar Rupiah, lebih dari target satu tahun sebesar RPp 425 Milyar.

Maka melihat tren positif tersebut, Hendi pun meyakini jika pada tahun 2020 penerimaan PBB bisa menembus Rp 500 Milyar.

Dalam kegiatan tersebut Hendi juga melakukan pengundian sejumlah hadiah untuk para wajib pajak di Kota Semarang yang melaksanakan kewajiban pembayarannya sebelum 31 Agustus 2019.

Adapun Hadiah yang telah disiapkan oleh Badan Pendapatan Kota Semarang pada malah hari itu diantaranya rumah, mobil, sepeda motor, kulkas, TV LED.

Keluar sebagai pemenang hadiah rumah yaitu Sartiah yang merupakan warga Patemon, sedangkan yang berutung mendapatkan satu unit mobil adalah Gresa Sekardatun, warga Tamansari Majapahit.

Untuk daftar pemenang undian PBB sendiri, Pemerintah Kota Semarang telah mencamtumkannya di website bapenda.semarangkota.go.id.(*)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved