Pemkab Pekalongan Akan Optimalkan Potensi Pemuda Pelopor

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi melakukan sharing pengalaman dengan para pemuda pelopor Kabupaten Pekalongan tahun 2019

Pemkab Pekalongan Akan Optimalkan Potensi Pemuda Pelopor
ISTIMEWA
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi (tengah) saat sharing pengalaman dengan para pemuda pelopor Kabupaten Pekalongan tahun 2019, di WARS Cafe and Coffee, Kajen, Sabtu (8/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi melakukan sharing pengalaman dengan para pemuda pelopor Kabupaten Pekalongan tahun 2019, di WARS Cafe and Coffee, Kajen, Sabtu (8/11/2019).

Bupati Asip mengungkapkan sharing pengalaman ini bagaimana melihat potensi yang dimiliki para pemuda pelopor Kabupaten Pekalongan bisa dioptimalkan peran dan fungsinya.

"Saya punya niatan agar potensi yang dimiliki oleh para pemuda pelopor yang pada upacara Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2019 lalu, mendapatkan penghargaan dari Pemkab Pekalongan dan sebagian Provinsi itu kita optimalkan lagi peran dan fungsinya," kata Bupati Asip.

Oleh karena itu, pihaknya mengumpulkan para pemuda pelopor untuk sharing pengalaman.

"Seperti pencipta pavling block dari sampah. Pemkab Pekalongan akan memfasilitasi dan menghubungkan antara TPA dengan pabrik yang akan dirancang," terangnya.

Asip juga menjelaskan ada lagi yang lainnya yakni permen herbal untuk kesehatan dan ada pengembangan dari para programer komputer.

"Kemudian juga ada yang ingin mewujudkan Kabupaten Pekalongan ada sebuah entitas yang bergerak khusus untuk pemberdayaan bahasa Inggris."

"Lalu, pemberdayaan organisasi yakni bagaimana anak-anak muda kita juga terlibat penurunan angka stunting seperti dari Nasiyatul Aisyiyah, Iqro, IPPNU yang terus-menerus berupaya agar pendidikan pranikah ini bisa terus berjalan dengan baik, pendidikan keremajaan putri ini bekerja dengan baik. Semua diinisiasi dan dipelopori oleh mereka semua," ujarnya.

Pihaknya menambahkan pemerintah akan memfasilitasi dan mendukung terus agar program ini berjalan semakin baik.

"Ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena kami melihat potensi yang ada di mereka sungguh luar biasa untuk mempercepat dinamika pembangunan di Kabupaten Pekalongan," tambahnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved