Peringati Hari Pahlawan, Bupati Wihaji dan Forkopimda Batang Upacara di Tiga Tempat

Peringati Hari Pahlawan Bupati Batang Wihaji bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan upacara di tiga tempat, Minggu (10/11/

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Wihaji dan Forkopimda Batang Upacara di Tiga Tempat
ISTIMEWA
Peringati Hari Pahlawan Bupati Batang Wihaji bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan upacara di tiga tempat, Minggu ( 10/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Peringati Hari Pahlawan Bupati Batang Wihaji bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan upacara di tiga tempat, Minggu (10/11/2019).

Upacara pertama dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Batang dengan pembina Upacara Bupati Wihaji diikuti oleh TNI, Polri dan ASN dan Ormas se Kabuparen Batang.

Kegiatan dilanjutkan dengan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan ( TMP) Kadilangu Batang, sebagai inspektur upacara ziarah dan tabur bunga Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu.

Usai meletakan karangan bunga dilanjutkan dengan tabur bunga di pusaran makan 71 pahlawan yang tercatat di TMP Kadilngu Batang.

Upacara juga digelar di Pantai Sigandu dengan inspektur upacara Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga yang dilanjutkan pula tabur bunga di Pantai Sigandu.

Bupati Batang Wihaji mengatakan Peringatan Hari Pahlawan bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”.

"Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum," ujarnya.

Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga,harta bahkan nyawa lanjutnya.

Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional.

"Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved