Sambut Musim Hujan, Bhabinkamtibmas Bersih-bersih Tanggul Sungai Bersama Warga Kebumen

dalam waktu dekat di wilayah Kebumen akan memasuki musim penghujan. Namun hingga sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan turun hujan.

Sambut Musim Hujan, Bhabinkamtibmas Bersih-bersih Tanggul Sungai Bersama Warga Kebumen
ISTIMEWA
Sambut Musim Hujan, Bhabinkamtibmas Bersih-bersih Tanggul Sungai Bersama Warga Kebumen 

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN - Menurut penanggalan, dalam waktu dekat di wilayah Kebumen akan memasuki musim penghujan. Namun hingga sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan turun hujan.

Meski beberapa kali awan terlihat mendung, namun hujan tak kunjung turun. Meski demikian, warga patut waspada terhadap musim hujan yang bisa saja turun sewaktu waktu.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Polsek Mirit Aipda Tauchid Anwari bersama Babinsa dan warga Desa Sitibentar Kecamatan Mirit Kebumen ini misalnya.

Menyambut musim penghujan, ia bersama warga membersihkan ilalang dan sampah yang ada di tanggul Sungai Pucang desa setempat.

Menggunakan alat sabit dan cangkul, Aipda Tauchid Anwari membersihkan semak-semak yang ada di tanggul, yang bisa saja menghambat aliran air sungai.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengungkapkan, saat ini semua harus waspada menyambut musim penghujan.

"Apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas bersama warga Desa Sitibentar sangat tepat. Lebih baik kita mencegah. Lebih tepatnya kita mencegah banjir dengan membuat lancar saluran air," kata Iptu Tugiman, Minggu (10/11).

Selanjutnya Kasubbag Humas mengimbau kepada masyarkat untuk tidak membuang sampah sembarangan di aliran sungai.

Menurutnya, banjir yang melanda Kabupaten Kebumen pada beberapa waktu lalu ada faktor masyarkat yang kurang peduli lingkungan, sehingga banjir.

(Humas Polres Kebumen)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved