Tim Pansel Lelang Jabatan Tinggi Pemprov Jateng Telah Dibentuk, Tinggal Menunggu Instruksi Gubernur

"Rekomendasi sudah ada untuk lelang jabatan tinggi pratama. Kami sudah siap. Tinggal menunggu instruksi dari Pak Gub (Gubernur Ganjar)," kata Wisnu.

Tim Pansel Lelang Jabatan Tinggi Pemprov Jateng Telah Dibentuk, Tinggal Menunggu Instruksi Gubernur
tribunjateng/galih pujo asmoro
ilustrasi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Tinjau Peserta Tes Lelang Jabatan 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berencana melakukan lelang (open bidding) beberapa jabatan tinggi.

Ada 11 jabatan tinggi yang kosong. Saat ini jabatan itu diisi pelaksana tugas (plt), mulai dari kepala dinas, badan, hingga direktur rumah sakit milik pemprov.

Karena ada kekosongan jabatan itu, proses lelang jabatan dibuka.

"Ada pejabat yang akan pensiun, seperti Pak Achmad Rofai (Kepala Bakesbangpol Jateng). Ada juga jabatan yang memang pejabat definitifnya sudah lama pensiun," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng, Wisnu Zaroh.

Pemprov Jateng Lelang 11 Jabatan, Ganjar Pranowo: Kami Butuh Orang Berani Ambil Terobosan

Al Khadziq Bakal Geser Beberapa Kepala Dinas, Dikaitkan Lelang Jabatan Sekda Temanggung

6 Posisi Kepala Dinas Kosong, Bupati Sragen Minta ASN Eselon III Ikut Lelang Jabatan

11 jabatan yang akan dilelang itu yakni Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol).

Kemudian, Kepala Biro Hukum dan Kepala Biro Perekonomian. Direktur, Wakil Direktur Umum, Wakil Direktur Keuangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moewardi Solo; Direktur RSUD Margono Soekarjo Purwokerto Banyumas; dan Direktur Rumah Sakit Jiwa Daerah Amino Gondohutomo Semarang.

Wisnu menuturkan open bidding telah menerima rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Rekomendasi sudah ada untuk lelang jabatan tinggi pratama. Kami sudah siap. Tinggal menunggu instruksi dari Pak Gub (Gubernur Ganjar)," kata Wisnu ketika dihubungi.

Panitia seleksi (pansel) untuk 11 jabatan itu, lanjutnya, sudah dibentuk. Pansel terdiri dari tujuh orang dari internal pemprov dan akademisi dari tiga universitas, Undip, UGM, dan Unika Soegijapranata Semarang.

Dari internal yakni Pj Sekda Jateng, Herru Setiadhie. Kemudian enam akademisi itu yaitu Prof Slamet Budi Prayitno, Prof Lita Tyesta, Prof Sutopo (Undip), Prof Budi Prayitno, Prof Ambar (UGM), dan Prof Andreas Lako (Unika).

"Tim pansel merupakan ahli di bidangnya. Ada ahli pemerintahan, tata ruang, dan sebagainya," Wisnu menambahkan.

Pendaftaran, kata dia, akan dibuka selama 15 hari. Ia berharap prosesnya berjalan lancar sehingga pejabat baru bisa segera dilantik pada akhir tahun ini atau awal tahun mendatang.

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: Daniel Ari Purnomo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved