Wali Kota Hendi Ungkap Kisah Sebelum Terciptanya Kawasan Kampung Pelangi Semarang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) bersama jajarannya dan warga setempat mengecat ulang tembok-tembok di kawasan Kampung Pelangi, Wonosari, K

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) bersama jajarannya dan warga setempat mengecat ulang tembok-tembok di kawasan Kampung Pelangi, Wonosari, Kota Semarang, Minggu (10/11/2019) siang tadi.

Kampung Pelangi sendiri merupakan kampung yang dulunya terbilang kawasan kumuh.

Saat ini tempat tersebut telah diubah menjadi destinasi wisata apik dengan tembok-tembok rumahnya yang penuh warna.

Seiring berjalannya waktu, Hendi melihat warna di tembok-tembok kawasan itu sudah mulai kusam, sehingga membuatnya tergerak untuk melakukan pengecatan kembali.

“Supaya lebih ciamik lagi, kan tadinya sudah kusem-kusem gitu sekarang kita cat biar kinclong lagi,” ungkapnya kepada Tribunjateng.com.

Tampak Hendi secara simbolis mengecat salah satu tembok di sana.

Ia menggunakan cat warna merah dan membentuk letter mirip huruf “s” di tembok berwarna putih itu.

Sewaktu datang ke kampung yang dulunya disebut Gunung Brintik itu, Hendi bercerita tentang awal mula tercipta Kampung Pelangi.

“Dahulu sebenarnya kampung ini tidak jelek, cuma nggilani,” seloroh Hendi ditimpali tawa warga di sela-sela acara Festival Kampung Pelangi dan Kerja Bhakti Massal Ngecat Kampung Pelangi, hari ini.

“Namun kemudian warganya bergotong royong, menghidupkan kawasan ini menjadi tempat yang disukai wisatawan,” imbuhnya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) secara simbolis mengecat satu di antara tembok di Kampung Pelangi Semarang, Minggu (10/11/2019) siang.
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) secara simbolis mengecat satu di antara tembok di Kampung Pelangi Semarang, Minggu (10/11/2019) siang. (TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV)
Halaman
12
Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved