Hartopo Kembali Wanti-wanti, Jangan Sampai di Pilkades Kudus Ditemukan Politik Uang

Plt Bupati Kudus, Hartopo mengimbau kepada 285 calon kepala desa (kades) untuk tidak melakukan politik uang dalam Pilkades Serentak.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: deni setiawan
ISTIMEWA
Plt Bupati Kudus, Hartopo. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Plt Bupati Kudus, Hartopo mengimbau kepada 285 calon kepala desa (kades) untuk tidak melakukan politik uang dalam Pilkades Serentak yang akan digelar pada 19 November 2019.

Hal itu disampaikan saat rapat koordinasi Forkopimda jelang Pilkades Serentak di Pendopo Kabupaten Kudus, Senin (11/11/2019).

Dalam uraiannya, Hartopo mengatakan, Pilkades tidak ubahnya seperti kontestasi demokrasi lainnya, baik pileg, pemilu, maupun pilkada.

Tahapannya pun cukup panjang.

Ada pula tahapan kampanye.

Hal inilah yang kemudian memungkinkan adanya gesekan di akar rumput.

"Kami menitipkan kepada Kapolres dan Dandim sebagai pemangku wilayah untuk masalah keamanan, serta kecamatan sebagai pemangku wilayah harus selalu bersinergi," kata Hartopo.

Tidak hanya itu, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan juga ikut andil dalam menjaga iklim kondusif di masing-masing desa tempat tinggalnya.

Sebagai kepanjangan tangan dari Pemkab, lanjut Hartopo, ASN diharapkan turut menjaga iklim demokrasi pada Pilkades kali ini agar tetap aman dan damai.

"ASN dapat mendukung dan memotivasi iklim yang aman dan damai," tandasnya.

Kemudian pesan yang tidak kalah penting yakni kepada seluruh calon kades agar tidak menggunakan cara kotor mencari kemenangan.

Yakni, melalui menggunakan politik uang.

Biarkan masyarakat melihat figur calon kepala desa masing-masing sesuai kapasitasnya.

"Sekarang saatnya pandang figur yang cocok jadi pemimpin."

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved