Jadwal Bola Liga 1 Jelang PSIS Vs Bali United : Frendi Absen, Septian David Maulana Diragukan Tampil

PSIS Semarang bakal melakoni pertandingan penting kala menjamu Bali United, di Stasion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/2019) mendatang

Jadwal Bola Liga 1 Jelang PSIS Vs Bali United : Frendi Absen, Septian David Maulana Diragukan Tampil
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Septian David Maulana 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - PSIS Semarang bakal melakoni pertandingan penting kala menjamu Bali United, di Stasion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/2019) mendatang.

Dalam laga melawan Bali United, PSIS Semarang membutuhkan poin penuh untuk menjauhkan diri dari zona degradasi.

Hanya saja, saat menghadapi tim Serdadu Tridatu, PSIS dipastikan tidak diperkuat bek sayap kiri, Frendi Saputra. Pemain asal Lampung ini menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Situasi tersebut membuat formasi lini belakang PSIS kemungkinan akan berubah. Safrudin Tahar dalam dua laga belakangan menjadi stopper kemungkinan bakal kembali ke posisi populernya di sektor bek sayap.

"Sejauh ini baru Frendi saja, yang lain untuk sementara ini kelihatannya fit semua. Tapi kita ada Tahar yang dilini belakang bisa multifunction. Bisa di stopper, tapi bisa juga di fullback," kata pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, Senin (11/11/2019).

Adapun untuk pemain lain, yakni Septian David Maulana juga masih diragukan tampil menghadapi Bali United.

Seperti diketahui, Septian masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Timnas Senior untuk ajang kualifikasi Piala Dunia menghadapi Malaysia (19/11) mendatang. Bambang Nurdiansyah mengatakan belum bisa memastikan apakah David bisa dimainkan menghadapi Bali United.

"David sore ini dia datang latihan. Ya benar dia memang dipanggil Timnas. Tapi saya tidak tau prosesnya bagaimana, apakah dilepas atau tidak. Tergantung manajemen. Kalau saya sebagai pelatih disisi lain saya bangga, disisi lain saya perlu dia. Nah, keputusannya ada di manajemen," kata Banur sapaan sang pelatih.

Terpisah, General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto mengatakan pihaknya masih melakukan negosiasi dengan PSSI untuk menggunakan jasa David sebelum bergabung ke Timnas.

"Keputusannya besok (Selasa-red)," kata Liluk.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved