Bupati Pekalongan Sebar Surat Edaran Minta Dispensasi, Besok Pilkades Serentak Digelar

Pilkades Serentak Tahun 2019, Pemkab Pekalongan mengeluarkan Surat Edaran Bupati Pekalongan tentang Pemberian Izin saat Pemungutan Suara Pilkades.

Bupati Pekalongan Sebar Surat Edaran Minta Dispensasi, Besok Pilkades Serentak Digelar
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Menjelang pelaksanan pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak Tahun 2019, Pemkab Pekalongan mengeluarkan Surat Edaran Bupati Pekalongan tentang Pemberian Dispensasi Izin saat Pemungutan Suara Pilkades pada Rabu (13/11/2019).

Surat edaran tersebut, guna mendukung kelancaran Pilkades serentak.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan, SE Nomor 141/03845/2019 menyampaikan, pada hari pelaksanaan Pilkades, diharapkan instansi pemerintah maupun swasta memberikan dispensasi bagi karyawan atau ASN untuk mendatangi tempat pemungutan suara (TPS)

"Sehingga para ASN atau karyawan swasta bisa memberikan hak suaranya untuk memilih kepala desa (kades) yang dianggapnya pantas memimpin desanya," kata Bupati Asip kepada Tribunjateng.com, Selasa (12/11/2019).

Bupati menegaskan, pimpinan SKPD, pelaku usaha, pimpinan perusahaan untuk bisa memberikan dispensasi pada anak buahnya untuk menggunakan hak pilihnya dalam pilkades.

"Demikian juga bagi para ASN atau pegawai swasta yang bertugas sebagai anggota panitia pemilihan kepala desa tingkat kabupaten, panitia pemilihan kepala desa tingkat desa (P2KD) juga diharapkan diberikan dispensasi," ungkapnya.

Kemudian untuk sekolah tidak ada libur, pembelajaran masih tetap berjalan seperti biasanya.

"Ada beberapa TPS yang menggunakan fasilitas sekolah."

"Tapi pembelajaran masih tetap berjalan, pelajar hanya dipulangkan lebih awal."

"Terus, untuk pelajar SMA yang sudah mempunyai hak memilih, kami sudah mengirimkan surat ke sekolah untuk mengizinkan pelajar yang sudah hak pilihnya," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved