Dua Desa di Salem Brebes Belum Selesaikan Penarikan PBB

Dua dari 19 desa di Kecamatan Salem, Brebes, hingga kini belum menyelesaikan penarikan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2019.

Dua Desa di Salem Brebes Belum Selesaikan Penarikan PBB
Tribun Jateng/M Zainal Arifin
Camat Salem, Nur Ary HY (kaus hitam), foto bersama kepala desa peraih penghargaan penarik PBB terbanyak di kantor Diskominfotik Brebes, Selasa (12/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Dua dari 19 desa di Kecamatan Salem, Brebes, hingga kini belum menyelesaikan penarikan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2019.

Padahal, harusnya PBB sudah ditarik dan disetor ke Pemkab maksimal akhir Agustus.

Camat Salem, Nur Ary HY mengatakan, penarikan PBB yang tepat waktu akan menguntungkan desa itu sendiri. Alasannya, hasil penarikan nantinya akan digunakan untuk proses pembangunan.

"Dari 19 desa yang ada di Salem, baru 17 desa yang sudah menyelesaikan proses penarikan PBB. Dua desa lainnya hingga kini masih proses," kata Nur Ary, saat ditemui di Kantor Diskominfotik Brebes, Selasa (12/11/2019).

Ia enggan menyebutkan dua desa mana saja yang masih belum menyelesaikan penarikan PBB.

Kendati demikian, ia tetap mendorong dua desa tersebut agar bisa segera menyetor PBB ke Pemkab.

"Butuh kesadaran dari masyarakat agar penarikan PBB bisa maksimal. Selain itu juga harus ada motivasi bersama antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun desa," ujarnya.

Terkait sosialisasi, pihaknya menekankan hal itu menjadi tanggungjawab dari pemerintah desa.

Sehingga, sebelum dilakukan penarikan, tentunya semua pemerintah desa secara maraton menyosialisasikannya ke masyarakat.

Meski demikian, ia bersyukur dua desa dari 17 desa yang menyelesaikan penarikan PBB, memperoleh penghargaan dari Pemkab Brebes dengan kategori lunas PBB dengan baku terbesar.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved