Breaking News:

Di Polda Jateng Tak Ada Penambahan Pengamanan, di Polres Batang Bahkan Siagakan K9 dan

Kepolisian Resor Batang memperketat keamaan menyusul insiden ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019).

TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Kepolisian Resor Batang memperketat keamaan menyusul insiden ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Kepolisian Resor Batang memperketat keamaan menyusul insiden ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019).

"Untuk antisipasi sebenarnya tidak hanya karna kejadian itu tapi pengamanan sudah dijalankan sejak lama," terang Wakapolres Batang, Kompol Hartono kepada Tribunjateng.com.

Namun dikatakannya, insiden yang terjadi di Medan menjadi referensi untuk Polres Batang supaya tidak terjadi lagi maka dilakukan peningkatan dan kesiapsiagaan keamanan Mako maupun personil.

"Mengenai kejadian di Medan mereferensi untuk Polres Batang agar tidak ada kejadian lagi maka kami tingkatkan keamanan dan kesiapsiagaan personil," ujarnya.

Wiasha 17 Satu-satunya Tim Univeritas Swasta di Jateng yang Lolos ke Final Kompetisi WBC 2019

Dewan Sebut Rancangan APBD Kota Tegal 2020 Adalah Nota Terburuk yang Pernah Ada

Pasca Ledakan Bom di Polrestabes Medan, Tak Ada Pengamanan Tambahan di Polda Jateng

Tak Semua Angkutan Umum di Tegal Dilabeli Sticker Oleh Dishub, Ini Alasan Kabid Angkutan

Untuk meningkatkan keamanan dan kewaspadaan tersebut, Hartono mengatakan pihaknya menambah kesiagaan personil keamanan dan meningkatkan sarana prasanan serta menyiagakan K9.

"Kalau untuk meningkatkan kewaspadaan kami ada peningkatan personil tadinya dua persobil bersenjata ditambah 3 personil menjadi 5 personil bersenjata yang siaga 24 jam, kami juga tingkatkan sarana prasarana seperti cctv, bodysistem dan menyiagakan anjing K9," jelasnya.

Disampaikannya juga, bahwa Polres Batang menghinbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Batang untuk tetap tenang tetap meningkatkan kewaspadaan menyikapi kejadian yang diduga bom bunuh diri di markas Polrestabes Medan Sumatera Utara.

"Untuk masyarakat Kabupaten Batang kami himbau agar tetap tenang, namun tetap waspada dan tingkatkan keamanan sekitar, karena masalah teror bukan ancaman kepada Polri saja tapi juga masalah keamanan untuk itu mari bersama mewaspadai dan menanggulangi paham intoleransi, terorisme dan radikalisme," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved