Nunung Dituntut Rehabilitasi Selama 1 Tahun 6 Bulan, Kuasa Hukum Minta Waktu Seminggu

Komedian Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran dituntut hukuman 1 tahun 6 bulan masa rehabilitasi kasus penyalahgunaan narkotika.

Nunung Dituntut Rehabilitasi Selama 1 Tahun 6 Bulan, Kuasa Hukum Minta Waktu Seminggu
Grid.ID/Corry Wenas Samosir
Nunung dan suami, Iyan Sambiran saat akan jalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Dalam sidang lanjutan terhadap terdakwa kasus penyalahgunaan narkotika, komedian Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran dituntut hukuman 1 tahun 6 bulan masa rehabilitasi.

Tuntutan itu dibacakan dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (13/11/2019). 

Nunung dan suaminya July Jan Sambiran pun mengajukan nota keberatan atau pledoi atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas kasus penyalahgunaan narkotika yang menjerat mereka.

Nunung dan suaminya dituntut 1 tahun 6 bulan rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

"Kami menghargai JPU. Setelah berkonsultasi dengan beliau (Nunung dan July), mohon diberi kesempatan pembacaan nota pembelaan pada satu minggu ke depan,” kata kuasa hukum Wijoyono Hadi Sutrisno, Rabu (13/11/2019).

JPU mengatakan, Nunung dan suaminya terbukti bersalah menggunakan narkotika jenis sabu.

"Menuntut supaya majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan satu."

"Menyatakan terdakwa satu, Tri Retno Prayudati alias Nunung dan July Jan Sambiran bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum menggunakan narkotika bagi diri sendiri," kata JPU.

"Seperti diatur pada Pasal 127 Ayat 1 Undang-Undang Tahun 2009 tentang Narkotika."

"Dua, menjatuhkan pidana penjara pada terdakwa masing-masing selama 1 tahun 6 bulan dipotong tahanan dengan ketentuan para terdakwa perlu menjalani rehabilitasi di RSKO Jakarta Timur," sambungnya.

Halaman
12
Editor: deni setiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved