Polres Pati Imbau Masyarakat Tak Sebar Foto Bom Medan

Menyusul peristiwa bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) pagi, tidak tampak ada penjagaan ekstra di gerbang Mapolres Pati.

Tribun Jateng/ Mazka Hauzan Naufal
Seorang pengendara sepeda motor melintas di depan Gerbang Mapolres Pati, Rabu (13/11/2019) siang. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Menyusul peristiwa bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) pagi, tidak tampak ada penjagaan ekstra di gerbang Mapolres Pati.

Pantauan Tribunjateng.com, sebagaimana biasa, pada siang hari, beberapa petugas mengawasi keluar-masuk pengunjung dari pos penjagaan.

Di depan pos, berdiri sebuah plang peringatan yang menerangkan setiap pengunjung wajib lapor pada petugas jaga.

Kasubbag Humas Polres Pati Iptu Suharning mengatakan, saat ini di Polres Pati memang belum ada langkah pengamanan khusus.

Namun, tingkat kewaspadaan sudah ditingkatkan untuk mencegah kemungkinan buruk.

Polda Jateng Minta Warga Tidak Ikut Berkomentar Soal Bom Bunuh Diri, Khawatir Memperkeruh Situasi

FAKTA Pelaku Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan, Aksi Terorisme Bersifat Lone Wolf

"Yang perlu saya sampaikan, ada instruksi dari Polda agar seluruh jajaran kewilayahan meningkatkan pengawasan terhadap para tamu yang datang di Polres maupun Kesiapsiagaan Mako. Pada prinsipnya Polri bersama masyarakat tidak takut pada ancaman teror. Namun, kesiapsiagaan sangatlah perlu," tegasnya via aplikasi perpesanan daring.

Mewakili Humas Polres Pati, Iptu Suharning mengimbau masyarakat agar tidak resah dan tidak menyebarkan foto atau video peristiwa teror tersebut.

"Karena, dengan semakin banyaknya masyarakat yang men-share peristiwa tersebut, itu merupakan keberhasilan kelompok teroris dalam menciptakan keresahan dan teror di masyarakat," pungkasnya. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: Daniel Ari Purnomo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved