Benarkah Jorge Lorenzo Pensiun? Jawabannya Disampaikan Malam Ini, Jelang MotoGP Valencia 2019

Kendati terus membantah kabar akan pensiun, Lorenzo tidak menampik cedera tersebut membuatnya tak lagi percaya diri untuk memacu motornya.

Benarkah Jorge Lorenzo Pensiun? Jawabannya Disampaikan Malam Ini, Jelang MotoGP Valencia 2019
Istimewa
Pembalap Moto Gp Dari Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo. 

TRIBUNJATENG.COM - Jelang seri balap terakhir pada musim ini, MotoGP Valencia 2019, Jorge Lorenzo bakal buka-bukaan kepada publik.

Pernyataan itu diduga terkait respon isu pensiun terus menerpa semenjak paruh musim pertama MotoGP 2019.

Debut bersama Repsol Honda yang diharapkan bagus, ternyata berjalan tidak menyenangkan bagi Jorge Lorenzo.

Selain kesulitan menyatu dengan motor Honda yang terlampau liar, Lorenzo semakin dipusingkan cedera tulang belakang yang membuatnya absen selama hampir dua bulan.

Cedera tulang belakang memang salah satu risiko paling fatal yang bisa dialami pembalap.

Sebab, cedera tersebut dapat menyebabkan kelumpuhan.

Kendati terus membantah kabar akan pensiun, Lorenzo tidak menampik cedera tersebut membuatnya tak lagi percaya diri untuk memacu motornya secara maksimal.

Dilansir dari BolaSport.com, Kamis (14/11/2019), di tengah isu yang terus beredar, promotor MotoGP Dorna Sports mengumumkan jumpa pers "luar biasa".

Dalam jumpa pers itu yang akan digelar pada Kamis (14/11/2019) pukul 21.00, Lorenzo akan hadir ditemani CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta.

Dorna tidak menyebutkan alasan diselenggarakannya konferensi pers bersama Jorge Lorenzo ini.

Menilik ke belakang, cara serupa pernah dilakukan pada 2018 ketika eks pembalap Repsol Honda lain, Dani Pedrosa mengumumkan pensiun dari MotoGP.

Bedanya, sebelum jumpa pers yang berlangsung sebelum seri MotoGP Jerman, Honda telah memastikan tidak memperpanjang kontrak The Little Spaniard.

Sementara dengan Jorge Lorenzo sekarang, pihak Honda telah menegaskan akan tetap mendukung sang pembalap untuk menuntaskan kontraknya yang berakhir tahun depan. (*)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di BolaSport.com berjudul "Di Tengah Isu Pensiun, Jorge Lorenzo Siapkan Pengumuman Besar Malam Ini"

Editor: deni setiawan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved