Liga 1 2019

Jelang PSIS Semarang Vs Bali United, Stefano Lilipaly Siap Jadi Starter di Kandang Mahesa Jenar

Saat laga PSIS Semarang Vs Bali United, gelandang serang Bali United, Stefano Lilipaly mengaku siap tampil sebagai starter dalam laga tunda kompetisi

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - Saat laga PSIS Semarang Vs Bali United, gelandang serang Bali United, Stefano Lilipaly mengaku siap tampil sebagai starter dalam laga tunda kompetisi Liga 1 pekan ke 22 di Stasion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (14/11/2019).

Sebelumnya, pemain berdarah Belanda ini diragukan tampil jelang menghadapi PSIS Semarang karena menderita cedera di bagian alat vitalnya dalam laga Bali United kontra Persipura Jayapura.

Kala itu ia mendapat terjangan dari stopper Persipura, Israel Wamiau yang langsung membuatnya mengerang kesakitan dan marah besar.

Dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Stefano hadir dalam jumpa pers sebagai perwakilan pemain Bali United. Hal tersebut menandakan jika kemungkinan besar Stefano bakal tampil sebagai starter saat menghadapi PSIS Semarang.

"Kondisi saya sudah bagus. Saya bisa main besok. Memang masih terasa, tapi sedikit. Saya sekarang sudah merasa lebih baik," kata Stefano menjawab soal kondisi cederanya dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Kamis (14/11/2019).

Adapun soal laga melawan PSIS, pemain yang juga tampil bersinar bersama Timnas Indonesia di ajang Asian Games 2018 ini menyebut jika pertemuan kedua tim bakal berjalan menarik. Sebab kedua tim sama-sama mengincar tiga poin.

"Soal pertandingan besok pasri akan sangat seru. Tim PSIS membutuhkan tiga poin untuk tetap bermain di Liga 1 musim depan, sementara Bali United butuh tiga poin untuk juara," kata Stefano.

Ia juga menaruh hormat kepada tuan rumah dengan menyebut PSIS tetap tim yang tangguh walaupun saat ini masih menghiasi papan bawah klasemen sementara.

"Kita tau tim PSIS tim yang bagus tapi kita harus kerja keras besok. Semoga kami bisa mendapat hasil terbaik," harapnya.

Hal senada juga disampaikan pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra. Bagi pelatih berkebangsaan Brasil ini.

"PSIS butuh poin di sini, kami juga butuh poin di sini. Saya pikir dua tim akan kerja keras, dan siapa yang bermain lebih bagus dia yang akan memenangkan pertandingan," kata Teco.

Hanya saja menurut Teco, timnya tak diuntungkan dengan waktu persiapan yang cukup mepet. Untuk itu, timnya tidak terlalu memaksakan berlatih keras jelang lawan PSIS.

"Kami punya persiapan yang cukup sedikit setelah menghadapi Persipura. Kami fokus recovery pemain. Membuat mereka tidak cedera dan harus punya tenaga melawan PSIS," katanya.

Di sisi lain, Teco memyebut timnya tidak terpengaruh dengan situasi tim tuan rumah yang sedang dirumorkan bakal kedatangan pelatih asal Montenegro, Dragan Djukanovic.

"Yang pertama PSIS masih banyak pertandingan. Mereka punya dua poin lebih baik dari tim yang ada di zona degradasi dan kedepan masih banyak pertandingan. Soal pelatih, saya tidak tahu soal urusan tim lain. Tapi yang pasti saya respect dengan pelatih PSIS yang sekarang. Saya tau dia. Saya tidak tau di dalam tim dia," kata Teco.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved