Ada Program Pintar, Puluhan Kepala Sekolah dari Banyumas dan Cilacap Datang ke Kendal

Puluhan Kepala SD, SMP, dan Madrasah dari Kabupaten Banyumas dan Cilacap mengunjungi beberapa sekolah di Kabupaten Kendal pada Jumat (15/11).

TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Para Kepala Sekolah dari Kabupaten Cilacap ikut serta dalam gerakan literasi di SMP N 1 Brangsong 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Puluhan Kepala SD, SMP, dan Madrasah dari Kabupaten Banyumas dan Cilacap mengunjungi beberapa sekolah di Kabupaten Kendal pada Jumat (15/11).

Kunjungan itu dilakukan untuk melihat langsung sekolah-sekolah di Kabupaten kendal yang melakukan praktek Pintar (Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran) dari Tanoto Foundation.

Muhammad Seno, Teacher and School Training Specialist Tanoto Foundation mengatakan kegiatan kunjungan itu dilakukan agar para kepala sekolah itu merasakan langsung praktek program Pintar yang dilakukan oleh sekolah-sekolah di Kabupaten Kendal.

Menurutnya para kepala sekolah itu pun juga diajak langsung dalam proses pembelajaran yang menggunakan program Pintar.

Kabupaten Purbalingga Kembangkan Budidaya Padi Sehat, Apa Itu?

Jendral TNI Bintang 3 Ini Apresiasi Pola Koordinasi Penanggulangan Bencana di Jateng

Aneh, Warga yang Laporkan Kecelakaan Maut di Semarang ke Polisi Justru Diancam

Tunjangan Guru Swasta di Kudus Kini Cuma Rp 350 Ribu per Bulan, Misbahudin : Itu Sudah Bagus

"Total ada 80 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah, Stakeholder Pemerintahan dan Kemenag kabupaten tersebut," ujarnya

Ia mengatakan dengan melibatkan langsung para Kepala Sekolah dengan prakter Pintar di sekolah yang menjadi mitra tanoto maka akan membuat para kepala sekolah dapat melakukan hal yang dilakukan sekolah di Kabpaten kendal untuk diterapkan di sekolah mereka.

"Sehingga nantinya selepas kegiatan ini mereka dapat menindak lanjuti dengan mempraktekan hal ini di Sekolah mereka," ujarnya

Kabid Pembinaan SD Disdikbud Banyumas, Sutikno mengatakan bahwa selama ini pihaknya telah mencoba melakukan pembelajaran efektif dan efisien di sekolah-sekolah di Banyumas.

Namun masih ada beberapa kendala yang ditemui.

"Praktek Baik dari Tanoto Foundation merupakan rangkuman dari best practice (lpembelajaran terbaik) dengan harapan dapat membuat baik di dunia pendidikan di Kabupaten Banyumas," pungkasnya. (dap)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved