Anderson Siswa Asal Timika Papua Senang Bisa Kembali Belajar di Semarang

Anderson Natkime (21) siswa kelas 12 SMA Santo Mikael asal Papua senang bisa kembali ke Kota Semarang guna melanjutkan studinya.

Anderson Siswa Asal Timika Papua Senang Bisa Kembali Belajar di Semarang
IST
Sejumlah mahasiswa dan siswa asal Papua di Semarang berpose seusai berbincang-bincang di press room kantor Gubernur Jawa Tengah, Jumat (15/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Anderson Natkime (21) siswa kelas 12 SMA Santo Mikael asal Papua senang bisa kembali ke Kota Semarang guna melanjutkan studinya.

Dia salah satu siswa yang sempat pulang ke kampung halaman di Timika.

Sempat menyesal karena termakan provokasi berita yang menghasutnya pulang ke Papua, dia kini bersyukur bisa melanjutkan kembali proses menuntut ilmu di Kota Lumpia.

“Saya sempat pulang ke Papua akibat terkena provokasi berita-berita yang tidak benar. Itu salah saya juga karena mencari- cari informasi yang tidak benar," katanya kepada awak media di press room Gubernuran Provinsi Jateng dalam rilis Polda Jateng, Jumat (15/11/2019).

Selama di Papua, dia sekolah di Timika selama tiga hari.

Atas ajakan beberapa teman, ia memutuskan ikut kembali ke Semarang.

Anderson teringat ujian kelulusan tidak lama lagi.

“Setelah melihat keadaan di Timika, ternyata baik-baik saja. Akhirnya saya pikir-pikir harus melanjutkan sekolah saya kembali di Semarang karena sudah kelas 12, sebentar lagi lulus," terangnya.

Hal serupa juga dialami Eliz siswi kelas 12 SMK Bagimu Negeri Semarang.

Ia mendapatkan informasi dan provokasi yang meminta dia kembali ke Papua karena keadaan di kampung halaman menghawatirkan.

Halaman
12
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved