Meski Sudah Minta Maaf, Roy Kiyoshi Tetap Laporkan Akun Hikmah Kehidupan ke Polisi

Presenter Roy Kiyoshi resmi melaporkan akun Youtube Hikmah Kehidupan, ke Polda Metro Jaya pada Kamis (17/11/2019).

Meski Sudah Minta Maaf, Roy Kiyoshi Tetap Laporkan Akun Hikmah Kehidupan ke Polisi
Instagram
Roy Kiyoshi 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -  Presenter Roy Kiyoshi resmi melaporkan akun Youtube Hikmah Kehidupan, ke Polda Metro Jaya pada Kamis (17/11/2019).

Roy merasa sebagai korban fitnah yang dilakukan oleh pemilik akun tersebut, melalui kontennya.

“Jadi di sini kita mau membuktikan mencari kebenaran dan keadilan bahwa betul Roy Kiyoshi adalah sebagai korban dari dugaan fitnah. Jadi Roy bukan pelaku yang disangkakan selama ini,” kata pengacara Roy, Henry Indraguna ditemui di Polda Metro Jaya, Kamis (17/11/2019).

Semula pada (31/10/2019) lalu, Roy Kiyoshi menjadi narasumber pada acara live Youtobe yang dibawakan oleh Robby Purba dengan judul, Lima Ciri Warung Makan yang Menggunakan Penglaris.

Saat itu, Roy menebutkan inisial R.

Namun, akun Youtobe Kehidupan akhirnya mengunggah konten pada 1 November 2019.

Dalam konten tersebut, Riy disebut membeberkan jika pemilik rumah makan yang menggunakan penglaris atau pesugihan adalah Ruben Onsu.

“Nah Youtube ini menyadur acaranya yang diadakan oleh Robby, disadur sama hikmah kehidupan ini. diganti judulnya dengan judul mengejutkan. 

Roy Kiyoshi sebut Ruben Onsu pakai pesugihan sudah makan korban,” kata Henry.

“Ini yang jadi masalah. tanpa izin dari Roy dan Ruben. dan ditaruhlah fotonya setengah Roy dan setengahnya Ruben. seolah-olah kayak mengadu dan memfitnah. akhirnya ya antara Ruben dan Roy ya ada saling mencurigai dan ini bisa merusak bisnisnya Ruben,” ujar dia.

Kini video tersebut sudah hilang dari Youtobe.

Laporan Robby tercatat dengan nomor laporan Laporan: LP/7339XI/2019/PMJ/Dit Reskrimsus

Atas tindakan itu, pelaku terancam terjerat pasal Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 ayat 3 Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang ITE dan atau Pasal 311 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Pelaku sudah meminta maaf dan telah menghubungi Henry. Sekaligus akan menyambangi kantor Henry pada Kamis sore. Namun Roy dan tetap akan melanjutkan proses hukum.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Meski Pelaku Minta Maaf, Roy Kiyoshi Tetap Laporkan Akun Hikmah Kehidupan ke Polisi

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved