Tugas Berat Menanti Tim P2TP2A Karanganyar, Tahun Depan Pemkab Sediakan Rp 250 Juta

Perlindungan terhadap perempuan dari kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan pemenuhan hak anak harus dilakukan sampai tingkat desa.

Tugas Berat Menanti Tim P2TP2A Karanganyar, Tahun Depan Pemkab Sediakan Rp 250 Juta
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Bupati Karanganyar Juliyatmono mengukuhkan 27 orang, Tim Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Karanganyar Masa Bakti 2019-2022 di Ruang Podang I Kantor Bupati Karanganyar, Jumat (15/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Perlindungan terhadap perempuan dari kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan pemenuhan hak anak harus dilakukan sampai tingkat desa.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Karanganyar, Juliyatmono seusai mengukuhkan 27 orang sebagai Tim Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Karanganyar Masa Bakti 2019-2022 di Ruang Podang I Kantor Bupati Karanganyar, Jumat (15/11/2019).

Juliyatmono berharap, melalui mereka yang dikukuhkan itu dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya memberikan perlindungan perempuan dan pemenuhan hak anak.

Seiring berkembangnya Ipteks, ia mendorong Tim P2TP2A Kabupaten Karanganyar memberikan layanan publik menggunakan aplikasi digital sehingga penanganan kasus bisa dilakukan secara cepat.

"Jangan sampai ada KDRT. Kalau presentasenya berdasarkan laporan masih tidak terlalu banyak."

"Tapi mengapa belum banyak? Karena belum terbuka dan lembaga ini belum terlalu populer."

"Jadi perlu dipopulerkan sehingga ada keberanian siapapun untuk melaporkan," katanya kepada Tribunjateng.com, Jumat (15/11/2019).

Lanjutnya, selain upaya perlindungan kepada perempuan sekaligus upaya pemenuhan hak anak.

Mengingat perempuan dan anak sering menjadi korban kekerasan.

Menurutnya, upaya preventif ini perlu disosialisasikan hingga tingkat desa.

Halaman
12
Penulis: Agus Iswadi
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved