Sebelum Mengalahkan Bali United, Materi Latihan Ini yang Terus Diulang-ulang PSIS Semarang

PSIS Semarang bisa sedikit menjauh dari jurang degradasi setelah mereka menaklukan Bali United dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke 27 Liga 1 2019.

Sebelum Mengalahkan Bali United, Materi Latihan Ini yang Terus Diulang-ulang PSIS Semarang
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL
PSIS Semarang melawan Bali United. PSIS menang 1-0 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang bisa sedikit menjauh dari jurang degradasi setelah mereka menaklukan Bali United dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke 27 Liga 1 2019.

Gol semata wayang dalam pertandingan itu dicetak Wallace Costa. Kini posisi PSIS di klasemen sementara sedikit terangkat. Mereka duduk di peringkat 13 dengan koleksi 31 poin.

Mereka berjarak lima poin dari posisi 16 yang berada di zona degradasi. Urutan itu diduduki oleh Kalteng Putra yang mengemas 26 poin.

Mahesa Jenar belum aman benar dari zona merah. Namun setidknya hasil ini sudah memberikan sinyal bahwa usaha keras mereka mulai menunjukan hasilnya.

Penjaga gawang PSIS Semarang, Jandia Eka Putra mengungkap tim pelatih dan pemain bahkan harus mengulang materi latihan hingga mereka hafal benar.

"Berkali-kali kami disuguhi video pertandingan Bali United. Pelatih selalu mengatakan hal yang sama untuk mengantisipasi mereka. Dalam latihan hal itu dipraktikan berkali-kali juga," terang Jandia, Sabtu (16/11/2019).

Ia menyebut dengan metode latihan seperti itulah yang dia anggap akhirnya bisa meredam suplai bola ke arah striker Bali United, Spasojevic.

"Kita tahu dia striker berbahaya, postur bagus, insting mencetak gol juga luar biasa, dan kemarin kami berhasil meredamnya itu buah dari latihan yang diulang ulang," beber Jandia.

Ia menyebut, kemenangan melawan Bali United adalah momentum bagi PSIS untuk memperbaiki catatan bermain di Moch Soebroto.

Setelah ini masih ada lima laga lagi yang akan di gelar di stadion yang berlokasi di Kota Magelang tersebut. Dan kemenangan melawan Bali United membuat para pemain kini percaya diri untuk bisa meraih hasil positif di kandang.

"Penampilan kemarin luar biasa bukan hanya pemain, namun pelatih offisial semua kompak, harapan kami hal itu bisa terus dipertahankan," pungkas Jandia.(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved