Begini Cara Yuliyanto Bikin Pensiunan Tetap Produktif - 60 PNS Pemkot Salatiga Pensiun

60 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkot Salatiga diberi pembekalan berupa pelatihan kewirausahaan, Senin (18/11/2019).

Begini Cara Yuliyanto Bikin Pensiunan Tetap Produktif - 60 PNS Pemkot Salatiga Pensiun
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyalami peserta pelatihan kewirausahaan bagi ASN di BKDiklatda Kota Salatiga, Senin (18/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - 60 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkot Salatiga diberi pembekalan berupa pelatihan kewirausahaan, Senin (18/11/2019).

Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat membuka kegiatan menyampaikan kepada para peserta agar mengikuti pelatihan sebagai modal persiapan memasuki masa pensiun agar dapat terus produktif.

“Setiap orang dengan profesi apapun akan mengalami masa pensiun."

"Karena itu, hendaknya PNS memiliki persiapan dalam menghadapi masa pensiun baik fisik maupun mental."

"Supaya saat pensiun bisa terus produktif,” terangnya kepada Tribunjateng.com, di Aula Badan Kepegawaian dan Pelatihan Daerah (BKDiklatda) Kota Salatiga, Senin (18/11/2019).

Menurut Yuliyanto, melalui pelatihan yang dilaksanakan itu diharapkan mampu memberikan bekal, wawasan, gagasan, dan ide kepada PNS yang memasuki masa pensiun.

Ia menambahkan, mantan PNS Pemkot Salatiga nantinya yang telah mengikuti pelatihan akan memiliki keberanian dan kepercayaan diri untuk dapat menciptakan karya.

Baik yang memiliki nilai ekonomi melalui wirausaha maupun pengabdian kepada masyarakat lewat lembaga dan organisasi sosial.

"Pelatihan ini juga wujud dari perhatian dan ucapan terima kasih pemerintah atas dedikasi dan peran para PNS dalam melayani masyarakat, turut serta membangun Kota Salatiga," katanya.

Yuliyanto menegaskan, usia pensiun hendaknya bukan dipahami sebagai sebuah masa untuk berhenti berkarya.

Halaman
12
Penulis: M Nafiul Haris
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved