Kota Semarang Unggul Dalam 9 Kategori Penilaian Kota Cerdas Indonesia

Kota Semarang kembali menjadi sorotan pada kegiatan penghargaan bertaraf nasional Goesmart 2019 yang digelar di Aula Barat Institut Teknologi Bandung

Kota Semarang Unggul Dalam 9 Kategori Penilaian Kota Cerdas Indonesia
ISTIMEWA
Wakil rektor bidang riset novasi dan kemitraan, Bambang Riyanto Trilaksono menyerahkan plakat Pengharga indeks kota cerdas indonesia kepada Walikota Semarang Hendrar Prihadi

TRIBUNJATENG.COM - Kota Semarang kembali menjadi sorotan pada kegiatan penghargaan bertaraf nasional Goesmart 2019 yang digelar di Aula Barat Institut Teknologi Bandung (ITB), Senin (18/11).

Kali ini perhatian mengarah kepada Kota Semarang karena pada ajang apresiasi tersebut, Kota Semarang menjadi kota besar yang berhasil unggul dalam semua kategori kota cerdas.

Total 9 kategori Kota Menuju Cerdas berhasil diborong Kota Semarang, yaitu meliputi rating Ekonomi Cerdas, Sosial Cerdas, Lingkungan Cerdas, Kesehatan Cerdas, Keamanan dan Kebencanaan Cerdas, Pengembangan dan Pengelolaan Kota, Kesiapan Pemerintahan Digital, Kesiapan Integrasi, serta Rating Puncak Kota Menuju Cerdas.

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Rektor ITB bidang riset, inovasi, dan kemitraan, Prof. Dr. Ir. Bambang Riyanto Trilaksono, dan Ir. Eddy Satriya selaku Asisten Deputi Telemátika dan Utilitas Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Mewakili masyarakat Kota Semarang, Wali Kota Hendrar Prihadi hadir langsung untuk menerima penghargaan tersebut.

Disebutkan secara khusus, penghargaan diberikan kepada Kota Semarang atas keberhasilan penerapan teknologi informasi dalam berbagai sistem pembangunan, yang kemudian mempermudah dan mempercepat alur kerja birokrasi pelayanan publik.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu menegaskan jika pencapaian yang didapatkan oleh kota yang dipimpinnya adalah merupakan hasil dari kerja seluruh elemen masyarakat.

Hendi pun mengamini pentingnya penerapan teknologi informasi dalam berbagai bidang pelayanan dan pembangunan Kota Semarang.

Untuk itu pada periode kepemimpinannya, Hendi menekankan jika salah satu fokus Pemerintah Kota Semarang adalah melakukan pemutakhiran sistem teknologi informasi dalam berbagai bidang.

Namun meskipun begitu, Hendi menyampaikan jika menurutnya di sisi lain yang terpenting dalam pembangunan Semarang Smart City adalah semangat perbaikan diri.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved