Pak Bhabin Blusukan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri di SMA Negeri 2 Pati

Bripka Herman Hadi Basuki alias Pak Bhabin "blusukan" ke SMAN 2 Pati, Senin (18/11/2019). Ada apa?

Tribun Jateng/ Mazka Hauzan Naufal
Bripka Herman Hadi Basuki alias Pak Bhabin (tengah) usai memberi sosialisasi terkait penerimaan anggota Polri 2020 di SMAN 2 Pati, Senin (18/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bripka Herman Hadi Basuki, Operator PLD Sub Bagian Humas Polres Purworejo yang dikenal dengan sebutan Pak Bhabin "blusukan" ke SMAN 2 Pati, Senin (18/11/2019).

Ia datang bersama beberapa anggota kepolisian lain yang populer melalui film-film pendek yang diunggah di akun Youtube "Polisi Motret".

Mereka datang menemui para siswa dan menceritakan asyiknya menjadi polisi.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka program Roadshow Biro SDM Polda Jateng untuk menyosialisasikan seleksi penerimaan anggota Polri yang rencananya akan digelar 2020 mendatang.

Bripka Herman yang juga merupakan pemeran utama dalam program komedi ”Siap Ndan!” di suatu stasiun televisi nasional ini juga menjelaskan bagaimana cara mendaftar menjadi polisi.

Bripka Herman mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya mengkampanyekan kepada para anak muda, terutama para siswa, untuk mengabdi pada bangsa dan negara dengan menjadi anggota Polri.

“Tahun 2020 mendatang, Polri kembali menjaring masyarakat yang berminat mengabdikan diri sebagai anggota Polri. Oleh karenanya, melalui kegiatan sosialisasi ini, kami mengkampanyekan kepada siswa-siswi SMA/sederajat untuk bergabung bersama kami di organisasi Polri,” katanya.

Pemeran Yu Es Teh di Vlog Pak Bhabin AKP Nyi Ayu Fitria Dimutasi, Ini Penggantinya

Dengan adanya sosialisasi ini, ia berharap, para siswa yang berminat menjadi anggota Polri bisa mendapat gambaran mengenai apa saja yang perlu dipersiapkan.

Sehingga, pada saat tes, mereka tidak mengalami kesulitan dan bisa lulus dengan baik.

“Intinya, yang paling penting adalah kesehatan. Tadi saya sudah memberikan kisi-kisi agar bisa menjadi anggota Polri. Silakan nanti mendaftarkan diri,” terangnya.

Usai mengisi acara sosialisasi, banyak di antara siswa, guru, maupun anggota Polres Pati yang mengajak Bripka Herman berswafoto.

Bripka Herman mengatakan, ia tak menyangka bahwa ternyata banyak warga Pati yang mengenal dirinya.

"Saya tidak tahu kalau ternyata video-video kami juga banyak ditonton di sini. Ini berkat media sosial," ungkapnya. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: Daniel Ari Purnomo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved