Serikat Pekerja Pertamina Cilacap Tolak Ahok Jadi Direksi BUMN, Dinilai Karakternya Tak Sesuai

Serikat Pekerja Pertamina Patra Wijaya Kusuma (SPP PWK) Cilacap menanggapi isu tentang rencana penunjukan Ahok sebagai salah satu bos BUMN.

Serikat Pekerja Pertamina Cilacap Tolak Ahok Jadi Direksi BUMN, Dinilai Karakternya Tak Sesuai
TRIBUNJATENG/Permata Putra Sejati 
Konferensi pers Serikat Pekerja Pertamina Patra Wijaya Kusuma (SPP PWK) Cilacap menanggapi isu tentang rencana penunjukan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai salah satu bos BUMN, Senin (18/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Serikat Pekerja Pertamina Patra Wijaya Kusuma (SPP PWK) Cilacap menanggapi isu tentang rencana penunjukan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai salah satu bos BUMN.

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Gedung Patra Graha, Sekjen SPP PWK, Dwi Jatmoko mengungkapkan jika yang melatarbelangi penolakan tersebut adalah semata-sama karena integritas.

"Kami selalu memilih person-person pemimpin yang berintegritas.

Kami akan menuntut kualifikasi dari orang tersebut, dapat bekerja bersama kami membesarkan Pertamina," ujar Dwi Jatmoko kepada Tribunjateng.com, Senin (18/11/2019).

Arya Sinulingga Beberkan Alasan Ahok Pantas Masuk BUMN, Ini Reaksi Rizal Ramli

Pihaknya mengungkapkan jika setiap kali ada pemilihan pemimpin pihaknya selalu mengkritisi sejumlah calon direksi.

"Kritisi ini bukan terjadi ketika sedang ramai terkait rencana Ahok sebagai calon bos BUMN. Direksi sebelumnya juga kerap kita kritisi," ungkapnya.

Salah satu poin yang disampaikan oleh SPP PWK Cilacap menyatakan menolak calon direksi atau komisaris yang masih tersangkut kasus korupsi, dan pernah berstatus sebagai narapidana.

"Tentunya terkait citra perusahaan, ini adalah perusahaan bonafid yang sudah masuk global Fortune.

Apa jadinya jika komisaris dan direksi diisi orang-orang yang tidak kompeten dan rekam jejaknya sangat diragukan," tambahnya.

Serikat Pekerja Pertamina Patra Wijaya Kusuma (SPP PWK) Cilacap berlaku secara profesional, independen, dan tidak berafiliasi pada kelompok.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved