Alasan Fahri Hamzah Dukung Ahok Jadi Bos BUMN, Ini Sarannya

Politisi kontroversial yang merupakan mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mendukung adanya rencana yang menyebut bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta

Alasan Fahri Hamzah Dukung Ahok Jadi Bos BUMN, Ini Sarannya
TRIBUN/DANY PERMANA
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menilai aksi demonstrasi mahasiswa yang terjadi beberapa waktu terakhir terlalu cepat menjadi kerusuhan 

TRIBUNJATENG.COM -- Politisi kontroversial yang merupakan mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mendukung adanya rencana yang menyebut bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok akan masuk dalam jajaran bos BUMN. 

Meski Fahri Hamzah selama ini dikenal berseberangan dengan Ahok, namun ia mendukung Ahok menjadi bos BUMN sepanjang prosesnya tak menyalahi peraturan perundang-undangan. 

"Kalau itu dia (pemerintah,-Red) bikin clear, belalah sudara Basuki dengan terbuka."

Saya akan bela jika itu tidak ada kesalahan. Harus fair dong."

Semua orang di Republik ini berhak mendapatkan hak-haknya. Gak boleh orang selama-lamanya kita siksa," kata Fahri sebagaimana dikutip Tribunnews.com dari tayangan Aiman Kompas TV, Senin (18/11/2019) malam. 

Politikus Partai Gelora itu meminta Pemerintah menjelaskan dan memastikan pengangkatan Ahok nantinya tak melanggar undang-undang. 

Pria Ini Lari Ketakutan Tanpa Busana Hingga 2 Km Setelah Gagal Perkosa Mahasiswi, Ini Kronologinya

Misteri Toyota Alphard Baru Dibeli 4 Hari Hilang di Parkiran Rumah Sakit, Ini kronologinya

Fahri Hamzah dalam program Aiman Kompas TV, Senin (18/11/2019). (Tangkap Layar KompasTV)Menurut Fahri, Presiden dan Menteri BUMN harus berani membela Ahok sepanjang penangkatannya sesuai dengan peraturan. 

Presiden harus siap dengan resiko politik yang bakal diterima. 

"Resiko politiknya akan diterima oleh Presiden, resiko politiknya akan diterima oleh menteri BUMN. Tidak populer. Dikritik orang. Itu memang resiko hari hari politisi," ujar Fahri.

Fahri mengakui BUMN membutuhkan sosok Ahok

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved