Ini Penampakan Motor Pemenang Honda Modif Contest 2019

Setelah melalui proses yang panjang dan menyaring dari 2350 modifikator, Honda Modif Contest (HMC) 2019 akhirnya memunculkan tiga nama sebagai juara.

Penulis: rival al manaf | Editor: muh radlis
IST
Para pemenang Final Battle HMC 2019 bersama dengan sepeda motor karya modifikasinya. Ketiga pemenang tersebut berhasil menyisihkan 2.350 peserta yang mengikuti HMC 2019 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Setelah melalui proses yang panjang dan menyaring dari 2350 modifikator, Honda Modif Contest (HMC) 2019 akhirnya memunculkan tiga nama sebagai juara.

Mereka adalah Alexander Rudy Darmawan dari Jakarta untuk kategori Matic & Cub, Lutfi Alman Faluti dari Makassar untuk kategori Sport, dan Arif Nurdiansyah dari kota Malang sebagai pemenang dari kategori FFA (Free for All).

121 finalis dari penjuru Indonesia sebelumnya telah dikumpulkan untuk memajang karya mereka di Hartono Mall Yogyakarta 16 hingga 17 November lalu.

Mereka adalah juara di setiap kota yang kemudian memperebutkan juara nasional dalam kesempatan tersebut.

Masing-masing pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan berkesempatan menjadi modifikator dalam Honda Dream Ride Project dengan mentor modifikator ulung.

173 Ahli Waris Terima Santunan Kematian dari Bupati Pati

Asyik! BRT Banyumas Barat Sedang Dipersiapkan, Rutenya Purwokerto-Ajibarang-Wangon-Pekuncen

Jadwal Bola Liga 1 2019, Persela Vs Perseru dan PSS Sleman Vs Borneo FC di O Channel dan Indosiar

Sedan Tabrak Motor di Solo, Driver Ojol Ini Baru Sadar Penumpangnya Jatuh saat Menengok ke Belakang

Penjurian dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian seperti ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail dari unit motor modifikasi.

Deputy GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan rangkaian kompetisi, modifikasi HMC 2019 sebelumnya diselenggarakan di 14 kota besar di seluruh Indonesia yaitu Pekanbaru, Manado, Denpasar, Surabaya, Banjarmasin, Solo, Samarinda, Makassar, Cirebon, Malang, Bandung, Medan, Pontianak, dan Jakarta.

"Karya modifikator-modifikator Tanah Air yang turut serta dalam HMC 2019 semakin beragam dan atraktif. Hadirnya HMC di Medan dan Pontianak sebagai lokasi baru pada seri regional serta penerimaan pecinta modifikasi yang sangat baik di dua kota tersebut," terang Andy Wijaya dalam press rilis, Selasa (19/11/2019).

Ia menambahkan, gelaran HMC yang telah terselenggara selama 12 tahun ini telah menjadi bentuk komitmen Honda dalam menemani dan memfasilitasi kreativitas generasi muda melalui modifikasi sepeda motor Honda.

"HMC tidak hanya menjadi wadah kreasi, namun menjadi rujukan modifikator khususnya konsumen Honda untuk menghasilkan karya yang sesuai karakter masing-masing dengan tetap mengutamakan unsur kenyamanan dan keamanan berkendara,” ucap Andy.

Ia mengungkapkan, selain menampilkan jawara dari setiap regional dan mencari pemenang nasional, pada gelaran final battle HMC 2019 ini juga mengumumkan pemenang HMC Virtual Challenge.

Sebanyak 250 modifikator asal Tanah Air saling beradu kreasi modifikasi digital terhadap desain motor Honda PCX.

Pada gelaran ini, para peserta berhak menggunakan beragam software desain yang dikuasai dan wajib menggunakan materi yang telah disediakan melalui website resmi serta mengunggah hasil karyanya.

Pada final battle, keluarlah sebagai pemenang Riduan dari kota Samarinda sebagai juara Nasional terbaik dan Elmo Prayogi dari Cirebon menjadi juara favorit nasional.

“Melalui HMC Virtual challenge, AHM berupaya untuk merangkul pecinta modifikasi dalam berkarya di dunia digital.

Hal ini seiring dengan perkembangan digitalisasi Indonesia yang semakin tumbuh dengan cepat,” tutup Andy. (val)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved