ACT Jateng

Kolaborasi Grab Indonesia dan ACT Ringankan Beban Ribuan Penyintas Gempa Maluku

Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan tindakan konkret atas proses pemulihan penyintas melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya Grab ID.

IST
Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan tindakan konkret atas proses pemulihan penyintas melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya Grab Indonesia 

TRIBUNJATENG.COM, MALUKU TENGAH - Pemulihan pascabencana gempa di Maluku terus berlangsung.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan tindakan konkret atas proses pemulihan penyintas melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya Grab Indonesia.

Kolaborasi ini berupa penyediaan beragam kebutuhan pangan dan air bersih untuk penyintas gempa Maluku dalam proses pemulihan warga terdampak gempa.

Bantuan secara resmi diserahkan oleh Grab Indonesia, bertempat di Desa Liang dan Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Yuri Nicholast, PIC Emerging Grab Ambon mengatakan, kolaborasi kemanusiaan bersama ACT untuk pemulihan Maluku merupakan bentuk kepedulian karyawan, mitra, dan pelanggan Grab Indonesia.

“Kolaborasi ini hadir atas kedermawanan komunitas kami, yaitu karyawan, mitra, dan pelanggan Grab. Semoga upaya kami dapat membantu korban terdampak gempa dan bangkit bersama di masa pemulihan ini,” terang Yuri.

Penggalangan dana dilakukan bersama melalui GrabRewards di aplikasi Grab Indonesia.

Melalui teknologi GrabRewards di aplikasi, Grab menyatukan komunitas untuk bisa berbagi melalui penukaran poin selama dua pekan.

Dalam kurun waktu tersebut, donasi yang terkumpul sebesar Rp 161 juta.

“Seluruh donasi yang terkumpul kami percayakan untuk disalurkan melalui ACT dan jaringannya yang sudah tersebar di berbagai daerah, salah satunya adalah Ambon,” imbuh Yuri.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved