Menteri LHK Turun Tangan Persoalan Tukar Guling Lahan Perhutani dan Pemkab Tegal

Rencana tukar guling tanah untuk pembangunan Puskesmas Margasari antara Pemkab Tegal dengan Perhutani telah mendapat lampu hijau.

Menteri LHK Turun Tangan Persoalan Tukar Guling Lahan Perhutani dan Pemkab Tegal
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) didampingi Sekda Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono berdialog dengan masyarakat beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Rencana pembangunan Puskesmas Margasari, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal mendapatkan sinyal positif.

Pasalnya, rencana tukar guling tanah untuk pembangunan Puskesmas Margasari antara Pemkab Tegal dengan Perhutani telah mendapat lampu hijau.

Bahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Siti Nurbaya Bakar meminta pada jajarannya supaya segera memproses ajuan dari Pemkab Tegal.

Kepada Tribunjateng.com, Selasa (19/11/2019), Sekda Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono mengatakan, kedatangan rombongan Kementerian LHK beserta jajaran ke lokasi pembibitan di Desa Dukuh Tengah Kecamatan Bojong dimanfaatkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes).

Menurut Sekda, Menteri LHK sudah menugaskan Perhutani Jawa Tengah untuk mengawal agar proses tukar guling tanahnya tidak terlalu lama.

"Respon Menteri LHK cukup bagus soal tukar guling tanah Perhutani dan Pemkab Tegal yang ada di Margasari."

"Bahkan, langsung menugaskan pimpinan Perhutani Jawa Tengah mengawal agar prosesnya kurang dari setahun," kata Joko kepada Tribunjateng.com, Selasa (19/11/2019).

Dia menuturkan, kini Dinkes Kabupaten Tegal diminta untuk segera mengurus persyaratan untuk tukar guling tanah.

Sebab, kata Joko, telah disepakati soal tukar guling tanah sesuai hasil rapat koordinasi antara Pemkab Tegal dengan Perhutani.

Joko menyebut, pihak Perhutani mengizinkan tanah miliknya yang saat ini difungsikan untuk relokasi sementara Pasar Margasari ditukar dengan tanah milik Pemkab Tegal.

Halaman
12
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved