Waspada Teroris di Kabupaten Sragen, Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan: Kami Antisipasi Potensi

"Alhamdulillah Sragen gelombang terakhir ini tidak ada penangkapan teroris walaupun sebelumnya ada di Masaran itu," kata Yimmy

Waspada Teroris di Kabupaten Sragen, Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan: Kami Antisipasi Potensi
Tribunjateng.com/Mahfira Putri Maulani
Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan bersyukur Densus 88 tidak tangkap kembali teroris di Sragen.

"Alhamdulillah Sragen gelombang terakhir ini tidak ada penangkapan teroris walaupun sebelumnya ada di Masaran itu," kata Yimmy, Selasa (19/11/2019).

Dirinya menyampaikan, pihaknya tetap waspada dan siaga untuk mengantisipasi potensi-potensi yang ada terutama menjelang akhir tahun.

"Jelang akhir tahun, kami akan mengadakan Operasi Lilin Candi 2019 untuk pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020. Insyaallah kondisi wilayah Kabupaten Sragen akan kami upayakan dan tetap dalam kondisi aman seperti saat ini," terang Yimmy.

Melihat yang terjadi akhir-akhir ini di Medan Yimmy menyampaikan pihaknya menerapkan one way sistem dan menambah lokasi pengamanan beberapa bulan terakhir ini.

"Kita menambahkan pengaman lokasi-lokasi, seperti kemarin kan di Medan pelaku menyamar sebagai ojek online berbaur dengan masyarakat dan dengan dalih membuat SKCK," terang Yimmy.

Yimmy juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut dengan isu terorisme. Polres Sragen akan terus berupaya memberikan pengamanan yang optimal.

Dirinya juga meminta masyarakat untuk melapor ke Polres Sragen jika ada informasi-informasi terkait hal-hal yang membahayakan agar bisa didalami dan ditindaklanjuti.

"Tetap kita pantau terkait perkembangan ini dan kami juga bekerjasama dengan Densus 88 di wilayah Jawa Tengah dan tentunya Polda Jateng," lanjut Yimmy.

Yimmy meminta kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas Kabupaten Sragen. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved