Jadi Pasien Rawat Jalan, Bupati Batang Wihaji Uji Kecepatan e-Resep RSUD Kalisari Batang

Bupati Batang Wihaji mencoba kecepatan pengambilan obat melalui sistem e-resep dengan menjadi pasien rawat jalan poli umum

Jadi Pasien Rawat Jalan, Bupati Batang Wihaji Uji Kecepatan e-Resep RSUD Kalisari Batang
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Bupati Batang Wihaji mencoba kecepatan pengambilan obat melalui sistem e-resep dengan menjadi pasien rawat jalan poli umum di RSUD Kalisari Batang, Rabu (20/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Bupati Batang Wihaji mencoba kecepatan pengambilan obat melalui sistem e-resep dengan menjadi pasien rawat jalan poli umum.

Hal itu dilakukan Wihaji untuk memastikan sistem e-resep dapat mempersingkat waktu atau efisiensinya dalam melayani masyarakat.

"Saya kira sistem aplikasi e-resep lumayan mempersingkat waktu, maksimal butuh waktu 30 menit antri resep ambil obat," ujarnya, Rabu ( 20/11/2019).

Menurutnya, pengambilan resep memang butuh waktu karena harus meracik obat.

Terlebih resep dokter dari semua poli masuk ke apotek rumah sakit sehingga butuh waktu paling tidak 30 menit karena banyaknya pasien.

"Pasien hanya membawa nomor antri saja, dan bisa kira - kira waktu pengambilan obatnya, tidak harus kapan kepastian selesainya," jelasnya.

Direktur RSUD Kalisari Batang melalui Kasie rekam medis dan pengembangan mutu dr. Feria kurniawati mengatakan e- resep bermuara pada rekam medik konfesional, saat pasein mendaftar disiapkan rekam medis hard atau elektronik rekam medis.

"Teknisnya e-resep muaranya pada rekam medik, maka dokter input rekam medis elektronik sekaligus menjadi oder ke farmasi yang bisa langsung membaca obat yang dibutuhkan pasien," jelasnya.

Tidak hanua itu, e-resep juga punya manfaat lain untuk mengurangi stok order obat di dugang farmasi.

Sehingga ada dua manfaat yakni jalan pintas resep ke pasien dan juga stok gudang farmasi.

Halaman
12
Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved