SMF Gandeng Grab Perluas Akses KPR

PT Sarana Multi Finansial (SMF) menggandeng Grab Indonesia untuk memperluas akses kredit pemilikan rumah (KPR) melalui Program KPR SMF-Grab

SMF Gandeng Grab Perluas Akses KPR
tribunjateng/raka f pujangga
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, YOGYAKARTA - PT Sarana Multi Finansial (SMF) menggandeng Grab Indonesia untuk memperluas akses kredit pemilikan rumah (KPR) melalui Program KPR SMF-Grab bagi para driver GrabCar.

Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo mengatakan, KPR SMF-Grab disalurkan melalui perusahaan pembiayaan yang bekerja sama dengan SMF.

"Program ini menawarkan produk KPR yang memiliki suku bunga tetap sepanjang tenor, sehingga nilai kewajiban angsuran debitur stabil selama waktu pembiayaan," ujarnya, di Yogyakarta, Senin (18/11).

Menurut dia, produk itu tidak terpengaruh gejolak kenaikan suku bunga, sehingga dapat memberikan kepastian dalam mengangsur bagi para debitur.

Sementara, sebanyak 52 driver dinyatakan memenuhi kriteria KPR hingga Oktober 2019 dari 400 orang yang mendaftar dalam kegiatan Expo KPR SMF-Grab.

“Program ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada mitra Grab Indonesia untuk memperoleh hunian yang layak dan terjangkau, sekaligus membuka potensi baru bagi penyalur KPR,” jelasnya.

Ananta menyatakan, kerja sama antara SMF, Grab, dan perusahaan pembiayaan itu merupakan komitmen kepada masyarakat untuk mendapatkan hak sama dalam mendapatkan hunian yang layak dan terjangkau.

"Selama ini mewujudkan kepemilikan rumah bagi mereka yang termasuk dalam segmen masyarakat yang tidak memiliki slip gaji atau berpenghasilan tidak tetap mempunyai tantangan tersendiri," ucapnya. (tribunnews)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved