Agar Jadi Pelayan Publik yang Baik, Diskominfo Sragen Adakan Rakor PPID

Kominfo Kabupaten Sragen menyelenggarakan rakor Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di ooproom Setda Kabupaten Sragen, Rabu (20/11/2019

Agar Jadi Pelayan Publik yang Baik, Diskominfo Sragen Adakan Rakor PPID
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Suasana rakor Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di ooproom Setda Kabupaten Sragen, Rabu (20/11/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sragen menyelenggarakan rakor Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di ooproom Setda Kabupaten Sragen, Rabu (20/11/2019).

Rakor yang diikuti Sekretaris Desa ini membahas Keterbukaan Informasi Publik untuk Kesejahteraan Desa.

Kepala Kominfo Kabupaten Sragen Yuniarti mengatakan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) ini merupakan kemajuan yang luar biasa bagi negara.

"Tentunya dalam rangka untuk menuju hal-hal yang baik dan negara yang demokratis, dimana sebelumnya informasi dari pemerintah seolah-olah tabu untuk diketahui masyarakat, sekarang tidak. Meski pemerintahlah yang mempunyai kekuasaan dan wajib dihormati serta diikuti oleh masyarakat apa yang menjadi kebijakan," terang Yuniarti.

"Kita adalah penyelenggara pemerintah, pelayan bagi masyarakat apa yang kita lakukan ialah pertanggungjawaban ke masyarakat," lanjut Yuniarti.

Dirinya menekankan masyarakat yang ingin tau apa saja yang dilakukan pemerintah ialah hak masyarakat dan memiliki maksud baik.

Keterbukaan ini juga akan membuat pemerintah yang transparan dan akuntabilitas sebagai pelaksanaan kinerja badan publik.

Pelayan publik menurutnya ialah lembaga apapun yang menggunakan anggaran dari pemerintah.

"Maksud kami tentu ingin mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, nanti dampaknya tata kelola pemerintahan juga akan lebih baik juga pemberantasan Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN)," tutur Yuniarti.

Yuniarti menambahkan, kurun waktu sekian tahun Kabupaten Sragen dalam hal Keterbukaan Informasi Publik memang masih jauh dari harapan.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved