Ganjar Janji Kembangkan Ondo Langit Milik Desa Sepakung

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berjanji mendukung Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sepakung dalam mengembangkan wisata Ondo Langit.

Ganjar Janji Kembangkan Ondo Langit Milik Desa Sepakung
ISTIMEWA
Sejumlah wisatawan sedang menikmati suasana pemandangan alam dari tebing setinggi 45 meter pada wahana Ondo Langit di Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berjanji mendukung Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sepakung dalam mengembangkan wisata Ondo Langit.

Dia pun mengundang kalangan profesional turut terlibat dalam pengembangan sepakung sebagai objek wisata.

Hal ini disampaikan Ganjar saat mengunjungi obyek wisata ekstrem Ondo Langit yang berada di Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Rabu (20/11).

Ganjar yang baru pertama melihat Ondo Langit mengaku kagum dengan keindahan pemandangan dan nuansa yang ada di tempat tersebut.

"Ondo Langit ini sudah terkenal di Indonesia. Saya dulu pernah repost (di media sosial) dan responsnya sangat luar biasa. Saya jelas mendukung, potensi alamnya bagus, bisa memanfaatkan alam sekitar. Meski lahan milik Perhutani tapi format bisnisnya jelas. Ini akan maju," kata Ganjar.

Ganjar menilai, pengelola Ondo Langit juga lebih siap dibanding BUMDes lain yang menawarkan keindahan alam. "Sepakung sudah punya audit sistem safety untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Peralatan dan keamanan pengunjung dijamin. Tiket juga murah, cuma Rp 5.000 tambah wifi Rp 2 .000," kata Ganjar.

Menurut Ganjar, lanskap Ondo Langit bisa lebih baik dan indah jika digarap secara profesional. Ganjar mengundang kalangan profesional yang mau menjadi relawan dan mengaplikasikan ilmunya di Sepakung.

"Bantu Sepakung jadi lebih baik dengan desain-desain besarnya. Untuk investasi pengembangan, nanti bisa dilakukan bertahap," papar Ganjar.

Sementara itu, Kepala Desa Sepakung Ahmad Nuri berharap, pemasaran obyek wisata Ondo Langit terus meluas. Sebagai tempat wisata ekstrem maka yang utama dijamin adalah soal keamanan.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved