Pemkab Banyumas Sandang Predikat WTP ke-8 Kali, Bupati Achmad Husein: Ini Kerja Keras Semua Pihak

Prestasi tersebut tentu saja diharapkan dapat dipertahankan pada masa-masa yang akan mendatang

Istimewa
Bupati Banyumas saat menerima sertifikat keberhasilan penyusunan dan penyajian laporan keuangan tahun 2018 dengan opini WTP untuk yang ke-8 kalinya, Kamis (21/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Prestasi membanggakan datang dari pemerintah Kabupaten Banyumas dimana untuk yang ke-8 kalinya, Pemkab menyandang predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) laporan keuangan daerah.

Prestasi tersebut tentu saja diharapkan dapat dipertahankan pada masa-masa yang akan mendatang.

Kamis, (21/11/2019) Ruang Joko Kahiman Komplek Pendopo Sipanji, Purwokerto menjadi saksi penyerahan Sertifikat WTP dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah Kepada Pemkab Banyumas.

Penyerahan sertifikat tersebut disaksikan pula seluruh Kepala SKPD Kabupaten Banyumas, Asisten Sekda, Kepala Bagian di Lingkungan Sekda dan Camat,

Bupati Banyumas, Achmad Husein, dalam sambutannya mengatakan bahwa hasil ini bukan merupakan kerja Bupati, Sekda atau Kepala Dinas saja.

Hasil tersebut adalah kerja keras semua pihak di jajaran Pemerintah Kabupaten Banyumas.

"Tolong dipertahankan sistemnya jangan sampai lepas, taati aturan dan penuhi standar serta jangan neko-neko," kata bupati.

Selain dipertahankan, bupati meminta untuk bisa lebih lagi ditingkatkan karena opini WTP masih banyak kekurangannya.

Menurutnya kekurangan itu bisa dipenuhi dan diperbaiki secepatnya, karena bagi Pemda yang sudah maju, hasil WTP sangat esensial atau vital.

Hal ini terkait dengan penerimaan Dana Insentif Daerah (DID) yang sangat dipengaruhi oleh hasil laporan keuangan daerah tersebut.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved