Bersama 1.354 Anggota TNI, Astra Motor Pecahkan Rekor Muri

Main Dealer Astra Motor bersama 1354 anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) berhasil memecahkan rekor Muri dengan mencatatkan peserta safety riding

Penulis: rival al manaf | Editor: muh radlis
IST
Para anggota TNI berfoto bersama sebelum mengikuti kegiatan safety riding Astra Motor. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Main Dealer Astra Motor bersama 1354 anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) berhasil memecahkan rekor Muri dengan mencatatkan peserta safety riding terbanyak di kalangan TNI.

Mereka memecahkan rekor Astra Motor pada tahun 2013 silam dengan peserta edukasi safety riding sebanyak 934 orang yang dicatatkan di Semarang.

Rekor kali ini dicatatkan di Gedung Balai Diponegoro Kodam IV Diponegoro Semarang pada tanggal 21 November 2019 lalu.

Nantinya piagam resmi MURI ini akan diserahkan ke Panglima Kodam IV Diponegoro di gelaran akbar Honda Bikers Day (HBD) 2019 yang dilaksanakan di Ambarawa, 30 November 2019 mendatang.

Chief Executive Astra Motor, Sigit Kumala menyampaikan bahwa event ini merupakan bukti kepedulian Astra Motor dan Honda terhadap faktor keselamatan berkendara bagi pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor Honda.

Mydoctor Pertamina Raih Rekor MURI, Iin : Tingkat Kecelakaan Mobil Tangki Turun Signifikan 50 Persen

Api yang Hanguskan 2 Kandang Ayam di Brebes Diduga Berasal dari Pembakaran Ilalang

Ketika Tri Rismaharini Teriak saat Kena Prank Orang Kesurupan: Hei Kurang Ajar

Hotman Paris Mau Kirim 40 Juta per Bulan ke Kades Cantik di Lamongan Ini, Tapi Ada Syarat Khusus. .

“Kegiatan ini kami selenggarakan sebagai ucapan terima kasih atas dukungan TNI terhadap gelaran akbarnya komunitas Honda, yaitu Honda Bikers Day 2019 yang akan mengambil lokasi di Lapangan Panglima Besar Jendral Sudirman Ambarawa pada tanggal 30 November 2019,” ujar Sigit Kumala dalam press rilis kepada Tribun Jateng, Jumat (22/11/2019).

Ia menambahkan kegiatan ini digelar untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam keselamatan berkendara.

Kerjasama Astra Motor dengan pihak TNI ini dilakukan untuk membuktikan ke masyarakat bahwa semangat berkendara secara aman ini juga dimiliki oleh insan ketentaraan sebagai tokoh teladan dikalangan masyarakat.

Berbagai materi disuguhkan oleh tim Safety Riding Astra Motor Jateng yaitu mengenal faktor kecelakaan, tips dan teknik berkendara, mengenal respon tubuh, mempelajari prediksi bahaya, mengenal etika berkendara, pemeriksaan ringan kendaraan, teknologi safety di motor honda yang mana merupakan materi-materi dasar dalam hal keselamatan berkendara.

“Kegiatan ini sekaligus diselenggarakan dalam rangka Hari Juang Kartika yang jatuh pada tanggal 15 Desember mendatang untuk memperingati Pertempuran Ambarawa,” tambah Sigit Kumala.

Selain menambah wawasan pengetahuan cara berkendara yang baik dan benar kepada anggota TNI, juga diharapkan anggota TNI bisa membagi ilmu yang telah didapatkan kepada lingkungan sekitarnya, baik di lingkup terkecil yaitu keluarga. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved