CPNS 2019, IAIN Salatiga Buka 24 Formasi, 2 Diantaranya Penyandang Disabilitas

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga membuka 24 formasi pada seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019.

CPNS 2019, IAIN Salatiga Buka 24 Formasi, 2 Diantaranya Penyandang Disabilitas
https://sscn.bkn.go.id/
Info Pendaftaran CPNS 2019 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga membuka 24 formasi pada seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019.

Dua formasi diantaranya dibuka untuk pelamar dari kalangan penyandang disabiltas.

Kepala Bagian (Kabag) Kepegawaian IAIN Salatiga, Diyah Rochati mengatakan peserta yang ingin melakukan pendaftaraan dapat melakukan registrasi secara online mulai 15-29 November 2019.

“Terkait persyaratan dan info lebih lanjut dapat dilihat di laman pengumuman website IAIN Salatiga.

Khusus difabel yang dibutuhkan adalah Analis Laporan Keuangan dan Analis Rencana Program dan Kegiatan,” terangnya kepada Tribunjateng.com, Jumat (22/11/2019).

Dalam 7 tahun, Jumlah Keluarga Penerima Manfaat PKH di Demak Cuma Turun 10 Persen

Besok, PSIS Semarang Hadapi Persija Jakarta di Semifinal Liga 1 U-18

Tak Ingin Musibah SMKN 1 Miri Sragen Terulang, Ganjar Minta Semua Bangunan Sekolah di Jateng Dicek

Di Pekalongan dan Pemalang, Wajib Pajak yang Tak Sesuai Aturan Capai 12 Ribu Orang

Menurut Diyah pembukaan formasi CPNS untuk penyandang difabel merupakan kali pertama. Ia berharap lowongan tersebut dapat memberi peluang lebih besar untuk pelamar difabel bergabung dengan IAIN Salatiga.

Rektor IAIN Salatiga, Prof. Zakiyuddin menambahkan formasi CPNS tahun 2019 sesuai dengan yang ditetapkan oleh Kemenpan RB meskipun jumlahnya lebih kecil ketimbang pengajuan formasi ketika pengajuan.

“Bagaimanapun, kami tetap bersyukur karena sudah mendapat pasokan SDM CPNS sebanyak 42 formasi,” katanya.

Zakiyuddin berharap ke depannya Kemenpan RB dapat lebih memperhatikan prioritas formasi yang diajukan oleh setiap satuan kerja.

Selain itu, sebagai upaya alih status menuju universitas, IAIN Salatiga juga membuka 40 lowongan untuk formasi umum jabatan fungsional yang terdiri dari satu Analis Kepegawaian, satu Arsiparis, satu Pranata Komputer, dan dua Pustakawan.

“Sedangkan 33 lainnya adalah formasi untuk asisten ahli dosen yang meliputi dosen Akuntansi Manajemen, Perbankan Syariah, Akuntansi Syariah, Antropologi Budaya, Aqidah Filsafat,  Arsitektur,  Bahasa Arab, Bahasa dan Sastra Arab, Bahasa Indonesia,  Bahasa Inggris,  Bahasa Jawa,  dan Bimbingan Konseling,” ujarnya

Selebihnya terbuka pula bagi lulusan Desain Grafis, Ekonometrika,  Ekonomi,  Ekonomi,  Ekonomi Makro,  Ekonomi Mikro,  Ekonomi Islam,  Ekonomi Moneter,  Etika Bisnis Islam,  Filologi,  Filsafat,  Fikih Munakahat,  Hadits,  dan Hukum Acara Peradilan Agama.

“Lebih lengkapnya baik pegawai kampus maupun tenaga kependidikan dapat langsung mengakses website IAIN Salatiga.

Adanya lowongan CPNS tahun ini juga semoga dapat membantu para lulusan IAIN Salatiga untuk dapat mengabdi kembali lewat jalur seleksi CPNS 2019,” jelasnya (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved