Ratusan Rider se Indonesia Ikuti Salatiga Downhill Championship 2019, Ada Juga Kelas Mantan Atlet

Ratusan raider dari berbagai daerah di Indonesia turut memeriahkan ajang olahraga bersepeda yang bertajuk ‘Salatiga Downhill Championship 2019’

Ratusan Rider se Indonesia Ikuti Salatiga Downhill Championship 2019, Ada Juga Kelas Mantan Atlet
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Peserta memasuki garis finish dalam kualifikasi Salatiga Downhill Championship 2019 di d'Emerick Salib Putih Downhill Track Salatiga, Sabtu (23/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Ratusan raider dari berbagai daerah di Indonesia turut memeriahkan ajang olahraga bersepeda yang bertajuk ‘Salatiga Downhill Championship 2019’ terpusat di d'Emerick Salib Putih Downhill Track Salatiga, Sabtu (23/11/2019).

Ketua Panitia Salatiga Downhill Championship 2019 Jodi Kusmono mengatakan gelaran olahraga sepeda yang menguji andrenalin tersebut bakal berlangsung sampai Minggu (24/11/2019).

“Total peserta berjumlah 200 orang mereka berasal datang dari Semarang, Solo, Temanggung Magelang, Jogjakarta, Malang, Surabaya, Lamongan, Bandung, Jakarta maupun dari Lampung dan Samarinda.

Downhill di Salatiga ini sudah yang kedua kalinya digelar oleh ISSI Kota Salatiga pertama tahun 2018," terangnya kepada Tribunjateng.com, Sabtu (23/11/2019).

Menurut Sekretaris ISSI Kota Salatiga tersebut, event olahraga ‘off road’ itu juga bagian dari mengenalkan Kota Hati Beriman kepada masyarakat luar melalui kegiatan olahraga sepeda.

Diluar itu kata dia sebagai sarana menjaring atlet sepeda downhill agar dapat bertanding hingga ke tingkat Jawa Tengah atau nasional.

Ironi Guru Honorer Banjarnegara di Seleksi CPNS 2019, Tak Bisa Daftar hingga Pengabdian jadi Ibadah

Bupati Juliyatmono Kenalkan Potensi Wisata dan Kuliner Karanganyar di Acara Panggung Gembira

Bupati Tegal Umi Tekankan Peranan PAUD Merupakan Kunci Tumbuh Kembang Anak

Bos Galangan Kapal Sambut Baik Wacana Pembangunan Eduwisata Bahari Kabupaten Batang

Ia menambahkan, para raider untuk memastikan keluar menjadi juara selain harus mampu melintasi lintasan sepanjarang 1.350 meter dengan turunan yang cukup tajam juga tidak boleh terjatuh pada beberapa titik dimana telah didesain terjal serta dilengkapi lubang.

“Downhill Championship 2019 ini mempertandingkan dua kategori yaitu kategori prestasi dan hobby.

Khusus untuk hobby ini, pesertanya berbeda dalam faktor usia dan boleh dikatakan mereka ini adalah para mantan pembalap professional,” katanya

Dikatakannya, pada ajang balap sepeda downhill ini Kota Salatiga sendiri menerjunkan 10 atletnya dan ditargetkan masuk dalam 5 besar.

Halaman
12
Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved