Tumbuhkan Kesadaran Membayar Pajak Sejak Dini, KPP Pratama Karanganyar Sambangi Tiga Sekolahan

Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional pada 25 November 2019, kegiatan Patur 2019 ini mengambil tema "Guru, Baktimu Tiada Tara"

Tumbuhkan Kesadaran Membayar Pajak Sejak Dini, KPP Pratama Karanganyar Sambangi Tiga Sekolahan
Istimewa
Tim Patur KPP Pratama Karanganyar saat menyambangi SDIT Insan Kamil Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Guna menumbuhkan kesadaran membayar pajak sejak dini, Tim Pajak Bertutur (Patur) KPP Pratama menyambangi tiga sekolahan yang ada di Karanganyar Kota pada Jumat (22/11/2019).

Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional pada 25 November 2019, kegiatan Patur 2019 ini mengambil tema "Guru, Baktimu Tiada Tara".

Dari infomasi yang dihimpun Tribunjatang.com, tiga sekolah yang disambangi ialah SDIT Insan Kamil, SMPN 1 Karanganyar dan SMKN 1 Karanganyar.

Plh Kepala KPP Pratama Karanganyar, Setyo Harmoko menyampaikan, wujud cinta tanah air dan bela negara dengan taat membayar pajak perlu ditumbuhkan dalam diri anak-anak Indonesia sejak usia dini.

Untuk itu Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Melalui program inklusi kesadaran pajak, pihaknya bersinergi dengan kementerian yang membidangi pendidikan mengintegrasikan materi kesadaran pajak dalam kurikulum, pembelajaran dan perbukuan.

"Kegiatan Patur 2019 merupakan salah satu bentuk kegiatan inklusi kesadaran pajak, dimana pegawai DJP yang tergabung dalam Tim Patur berinteraksi langsung dengan para peserta didik di sekolah-sekolah terpilih untuk memberikan pemahaman mengenai peran penting pajak dalam keberlangsungan NKRI. Terutama dalam mencapai cita-cita bersama yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," katanya kepada Tribunjateng.com dalam rilisnya.

Dikatakannya, bertepatan dengan Hari Guru Nasional menjadi pengingat betapa besar jasa dan pengorbanan para guru dalam memberikan ilmunya kepada anak didiknya, sehingga banyak anak-anak Indonesia yang dapat menyumbangkan kepandaian dan keahliannya untuk kemajuan dan kemakmuran bangsa, termasuk berkontribusi dalam membayar pajak.

(*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved