Bupati Batang Wihaji Minta Guru Menjadi Contoh Baik untuk Anak Didik

Ribuan guru mengikuti upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang mengusung tema

Bupati Batang Wihaji Minta Guru Menjadi Contoh Baik untuk Anak Didik
IST
Ribuan guru mengikuti upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang mengusung tema Peran strategis guru dalam mewujudkan SDM Indonesia unggul di Lapangan Desa Tersono Kecamatan Tersono, Senin (25/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Ribuan guru mengikuti upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang mengusung tema Peran strategis guru dalam mewujudkan SDM Indonesia unggul di Lapangan Desa Tersono Kecamatan Tersono, Senin (25/11/2019).

Bupati Batang Wihaji menjadi Irup menyampaikan, sebagai seorang guru harus selalu memberikan suri tauldhan atau contoh yang baik bagi anak didik maupun ligkungan sekitar dalam kondisi apapun dan dimanapun.

"Karena zaman sudah berubah anak-anak sekarang jauh lebih kritis sehingga sebagai seorang guru selain mengajar juga memberikan suri tauladhan," ujarnya.

Wihaji meminta duru untuk terus tingkatkan kompetensi diri demi mewujudkan pendidikan berkualitas.

Dengan mencerdaskan kehidupan serta pembangunan karakter anak bangsa yang cerdas, kompetitif dan bermartabat karena aset terbesar bangsa adalah bakat dan kemampuan para generasi bangsa.

"Saya selaku kepala daerah bangga sekaligus berterimakasih kepada seluruh guru diKabupaten Batang yang telah mengabdikan dirinya sepenuh hati untuk mencerdaskan generasi penerus kabupaten batang,"imbuhnya.

Wihaji juga menambahkan, saat ini sedang viral pidato menteri pendidikan, pidato tersebut merupakan kritik pemerintah pusat untuk membenahi dunia pendidikan dan kualitas guru.

"Guru memiliki tugas berat untuk menyiapkan generasi bangsa yang cerdas namun disisi lain guru juga dituntut oleh tugas administrasi yang memberatkan kerja guru," pungkasnya.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved