Ganjar Sebut Jateng Siap Jadi Pilot Project Perubahan Revolusioner dari Menteri Nadiem Makarim

Bahkan, Ganjar menawarkan diri untuk menjadi tempat uji coba perubahan terseb

Ganjar Sebut Jateng Siap Jadi Pilot Project Perubahan Revolusioner dari Menteri Nadiem Makarim
Tribunjateng.com/Mamdukh Adi Priyanto
Gubernur Ganjar memberikan penghargaan kepada sejumlah elemen bidang pendidikan usai upacara Hari Guru di SMA N 1 Kota Semarang, Senin (25/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyambut baik satu pikiran revolusioner yang disuarakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim dalam pidato saat Hari Guru Nasional.

Dirinya menyatakan menyambut baik satu pikiran yang revolusioner tersebut. Bahkan, Ganjar menawarkan diri untuk menjadi tempat uji coba perubahan tersebut.

"Jateng siap menjadi uji coba perubahan revolusioner dalam bidang pendidikan ini," kata Ganjar usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Guru di SMA N 1 Kota Semarang, Senin (25/11/2019).

Ia berharap agar perubahan tersebut bisa diaplikasikan segera di lingkungan sekolah.

Sebetulnya, kata dia, ia sudah menyampaikan kepada guru-guru sekitar 2-3 bulan lalu terkait keleluasaan untuk memperbaiki metode dan metodologi pengajaran.

Ia menambahkan, beberapa guru sudah menerbitkan bukut- buku hasil riset dan pengalaman. Beberapa di antaranya bisa diterapkan. Yakni tentang bagaimana relasi guru dengan murid, bagaiaman membentuk karakter, dan bagaimana ilmu itu disampaikan dengan menarik.

"Kemudian, bagaiamana membuat kolaborasi dan membangun kepercayaan anak- anak ini agar bisa dilaksanakan," ucapnya.

Meski begitu, perubahan tidaklah mudah dilakukan. Para guru harus disiapkan betul agar tidak kaget dan kesulitan menerima perubahan.

Ganjar membacakan pidato dua halaman dari Menteri Nadiem Makarim pada upacara tersebut. Setelah membacanya, tepuk tangan riuh meriah dari para murid dan guru pun membaha. (mam)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved