Persiku Kudus Yunior Minta Diskualifikasi Pemenang Piala Suratin Jawa Tengah, Dugaan Pemalsuan Umur

Tim Persiku Yunior menemui fakta ada dugaan pemalsuan umur untuk satu pemain Hati Beriman FC bernama Anggi Rio Putra Pratama.

Persiku Kudus Yunior Minta Diskualifikasi Pemenang Piala Suratin Jawa Tengah, Dugaan Pemalsuan Umur
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SETIAPUTRA
Kuasa hukum Persiku Kudus U-17, Dio Hermansyah. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Runner Up Piala Soeratin U-17 Regional Jawa Tengah, Persiku Kudus Yunior U-17 merasa dirugikan dengan lawannya di partai puncak Piala Soeratin U-17 Regional Jawa Tengah, Hati Beriman FC Salatiga.

Melalui kuasa hukumnya, Dio Hermansyah, tim Persiku Yunior menemui fakta ada dugaan pemalsuan umur untuk satu pemain Hati Beriman FC bernama Anggi Rio Putra Pratama.

Adapun sepuluh hari lalu, tim official Persiku Yunior sudah melakukan protes ke pihak Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah meminta keabsahan dan legalitas pemain yang dipermasalahkan.

Namun belum ada jawaban.

Seperti diketahui, dalam laga final yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang (31/10/2019), tim Persiku Yunior kalah lewat adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 di waktu normal.

"Persiku Yunior merasa keberatan dengan adanya masalah penyalahgunaan umur Hati Beriman Salatiga bernama Anggi Rio Putra Pratama," kata Dio kepada awak media di Semarang, Senin (25/11/2019).

Dio menyebut, timnya menemui data yang berbeda antara data di sekolah pemain yang bersangkutan dan data pemain Piala Soeratin yang ada di Asprov PSSI Jawa Tengah.

Katanya, seharusnya pemain yang boleh bermain di Piala Soeratin U-17, tahun kelahiran maksimal yaitu 2002.

"Tim kami mengecek SD Negeri Sidorejo Lor 07 Salatiga. Kami bertemu kepala sekolah. Dijelaskan bahwa dia lahir 30 Agustus 2000 dengan NISN 0008796304."

"Nah, dalam konteks Persiku protes ini, persyaratan bermain di Piala Soeratin itu Anggi diduga melakukan pemalsuan data."

Halaman
123
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved